Persib Bandung berondong tim Liga 3 dengan 26 gol tanpa balas

Persib Bandung berondong tim Liga 3 dengan 26 gol tanpa balas

Aksi penyerang Persib Bandung Wander Luiz saat menyundul bola dalam laga uji coba melawan tim satelit Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (19/9/2020). (ANTARA/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung memberondong tim Liga 3 Mandala FC Majalengka dengan 26 gol tanpa balas dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, sebagai persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia. 

Dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Sabtu, gol Persib masing-masing dicetak oleh Frets Butuan (6 gol), Erwin Ramdani (7 gol), Zulham Zamrun (7 gol), Ravil Shandika (3 gol), Zalnando, Saiful dan Abdul Aziz (masing-masing satu gol).

Persib benar-benar menghadapi lawan yang levelnya jauh di bawah mereka. Para pemain Mandala FC dibuat tak berdaya, bahkan serangan tim Liga 3 itu tak pernah menyentuh garis petahanan Maung Bandung.

Baca juga: Persib tawarkan jadi tuan rumah lebih dulu saat lawan Madura United

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan pertandingan itu digelar untuk mengukur sejauh mana stamina anak-anak asuhnya bermain selama 90 menit. Robert juga melakukan rotasi dengan menurunkan komposisi tim berbeda untuk melawan klub lain dalam pertandingan ujicoba di hari yang sama yakni melawan tim satelit Bandung United.

Dalam laga melawan Bandung United, Persib menurunkan pemain andalannya dan menang 5-1. Wander Luiz mencetak trigol diiringi gol tambahan dari Geoffrey Castillion dan Febri Hariyadi.

Baca juga: Laga uji coba Persib Bandung lawan Bhayangkara FC batal

Sejak berlatih bersama, Persib telah melakukan banyak pekerjaan. Pada awal latihan, kebugaran pemain menjadi sorotan Robert. Sebab, ia ingin pemainnya tampil prima selama 90 menit. Karena itu, ia langsung menggenjot para pemainnya, dari mulai penjaga gawang hingga barisan penyerang.

"Saya tahu, pelatih melakukan segala cara untuk meningkatkan stamina kami. Saat liga bergulir nanti, apa yang kami lakukan dalam latihan akan sama dengan saat pertandingan," kata Robert.

Hasil laga uji coba ini semakin membuat Robert beserta para pemain Persib siap dalam menghadapi laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan dimulai kurang dari dua pekan ke depan. 

Baca juga: Persipura-Persib anggap aneh jika jendela transfer dimajukan
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020