Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, memilih merahasiakan pilihan kiper utama timnya jelang mengawali musim 2020/21 menjamu Crystal Palace dalam laga pekan kedua Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (19/9).

Sektor penjaga gawang MU memang menjadi topik menarik setelah performa kiper utama David de Gea dianggap menurun dalam beberapa musim terakhir dan terancam oleh produk akademi, Dean Henderson.

Baca juga: Dean Henderson serius inginkan posisi David de Gea di MU

Kendati demikian, De Gea baru-baru ini mendapat pujian dari pelatih kepala tim nasional Spanyol, Luis Enrique, ketika membela La Furia Roja di UEFA Nations League dua pekan lalu.

Sedangkan Henderson dinilai Solskjaer juga memperlihatkan kerja keras yang bagus di sesi latihan setelah dua musim dipinjamkan ke Sheffield United.

"Saya tidak akan mengungkapkan tim kami hari ini, tidak," kata Solskjaer dalam jumpa pers pralaga dilansir dari laman resmi MU, Jumat.

"Namun, sesi latihan kiper sangat menyenangkan untuk disimak. Sangat bisa dinikmati. Kualitas tertinggi yang bisa dibayangkan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Bruno Fernandes sebut stadion nirpenonton bak jalanan tanpa mobil
Baca juga: MU minta Greenwood diistirahatkan dan tidak perkuat timnas Inggris


Kondisi itu diakui Solskjaer menjadi pilihan sulit tetapi menyenangkan untuk dialami.

"Semua pelatih kiper menikmati sesi latihan bersama mereka dan tak sabar melihat apa yang bisa ditampilkan di pertandingan nanti," ujar Solskjaer.

"Apa yang mereka lakukan sangat menyenangkan. Ini akan menarik untuk diikuti," katanya.

MU musim lalu finis di urutan ketiga Liga Premier dan mencapai semifinal tiga kompetisi lain yakni Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa.

Baca juga: Van de Beek melihat masa depan cemerlang di MU
Baca juga: MU harus beli Sancho musim panas ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020