Jakarta (ANTARA) - Gareth Bale telah tiba di London setelah terbang dari Spanyol untuk menyelesaikan transfernya ke Tottenham dari Real Madrid, menurut laporan Sky Sports, Jumat.

Bale sudah menyelesaikan pemeriksaan medis di Madrid pada Kamis saat menyetujui kesepakatan yang akan membuatnya kembali ke klub yang pernah ia bela itu sebelum memecahkan rekor transfer dunia tujuh tahun lalu.

Kapten timnas Wales itu melakukan perjalanan ke London ditemani dengan rekan setimnya di Real Madrid Sergio Reguilon, yang akan bergabung dengan Spurs dengan kontrak lima tahun usai menjalani pemeriksaan medis.

Para pengacara di Spanyol dan Inggris telah menyusun kontrak yang akan membuat Bale kembali menjadi pemain Spurs dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Baca juga: Gareth Bale diambang pintu keluar Real Madrid
Baca juga: Spurs telikung MU dalam berburu Reguilon


Tottenham telah setuju untuk membayar gaji sekitar 20 juta poundsterling (sekitar Rp382 miliar) dan biaya pinjaman.

Negosiasi transfer tersebut telah berjalan dengan baik sejak berjalan dari Rabu malam hingga Kamis pagi.

Baik Bale dan Reguilon kemungkinan besar akan memenuhi persyaratan yang memungkinkan mereka tidak harus menjalani karantina setibanya di London.

Namun, para pemain harus mendapatkan hasil tes negatif dalam kurun waktu lima hari sebelum memasuki Inggris. Bale diketahui ingin bermain untuk klub yang membuatnya lebih dihargai dan disukai lagi.

Meski ia sudah bermain untuk timnas Wales dua kali bulan ini, ia tidak sepenuhnya fit dan diperkirakan akan membutuhkan waktu satu bulan untuk kembali ke kondisi fisik terbaiknya.

Real Madrid telah setuju untuk melepaskan Bale dengan status pinjaman demi menghemat 500.000 poundsterling (sekitar Rp9,54 miliar) per pekan dari pengeluaran gaji mereka dan Tottenham telah gencar untuk memulangkannya pekan ini.

Baca juga: Setelah Bale, Spurs juga disarankan untuk pulangkan Modric
Baca juga: Tottenham susah payah lanjut ke putaran ketiga kualifikasi Liga Europa

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020