Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Karolina Pliskova masih teguh dalam jalurnya di turnamen Italian Open 2020 dengan mengamankan kursi di babak perempat final setelah menundukkan Anna Blinkova 6-4, 6-3 pada putaran ketiga.

Petenis asal Ceko itu menyudahi perlawanan Blinkova di Roma, Italia, Jumat selama satu jam 18 menit dan memastikan tempatnya di babak delapan besar untuk ketiga kalinya di turnamen bergengsi di Negeri Pizza itu.

Pliskova memulai dengan awal dengan lambat, melakukan dua kesalahan ganda pada gim pembukaan, sebuah peluang yang direbut Blinkova yang mengubah break point.

Baca juga: Halep, Pliskova, Azarenka maju ke putaran ketiga Italian Open
Baca juga: Petenis muda bikin kejutan dengan kalahkan Tsitsipas di Italian Open


Namun, permainan petenis berusia 22 tahun itu masih belum matang untuk menyaingi Pliskova. Pukulannya berulang kali melebar saat berupaya mengembalikan serangan Pliskova. Sejak membuka permainan, Pliskova tidak bisa ditembus saat melakukan servis.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di babak kedua Australia Open 2017, dengan kemenangan dikantongi Pliskova 6-0, 6-2.

Pada perempat final, petenis peringkat empat dunia ini akan melawan antara unggulan ke-11 Elise Mertens dan petenis kualifikasi Danka Kovinic, demikian laman resmi WTA.

Baca juga: Azarenka singkirkan unggulan ketiga Kenin di babak kedua
Baca juga: Roland Garros batasi 5.000 penonton per hari di edisi 2020
Baca juga: Osaka mundur dari French Open karena cedera hamstring


Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020