Banjir besar, Bupati Kapuas Hulu imbau warga utamakan keselamatan

Banjir besar, Bupati Kapuas Hulu imbau warga utamakan keselamatan

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir (baju lengan hijau) ikut membersihkan sampah di lokasi banjir, Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/Timotius

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir meminta masyarakat mengutamakan keselamatan diri sendiri dan keluarganya karena banjir yang terjadi melanda hampir seluruh wilayah Kapuas Hulu.
 
"Kalau kita lihat banjir ini terjadi merata di wilayah Kapuas Hulu, mulai dari Kota Putussibau hingga kecamatan lainnya terutama yang berada di pesisir sungai Kapuas," kata Abang Muhammad Nasir saat meninjau lokasi banjir di Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa.
 
Disampaikan Nasir, untuk saat ini pemerintah daerah masih menunggu data dari masing-masing kecamatan terkait data terdampak banjir, untuk menentukan langkah penanganan selanjutnya.
 
"Bantuan dari pemerintah itu tentu ada, tetap menunggu data dari masing-masing kecamatan karena itu sesuai aturan," kata Nasir.
Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi mengatakan pihaknya terus melakukan monitoring kondisi banjir baik itu kondisi masyarakat mau pun kondisi keamanan kendaraan yang di parkir di lokasi yang cukup tinggi.
 
"Tetap waspada banjir dan utamakan keselamatan serta jaga keamanan dan ketertiban, saya melihat kendaraan sepeda motor mau pun mobil sudah diungsikan di dataran tinggi," kata Wedy saat bersama Bupati Kapuas Hulu meninjau kondisi banjir.

Baca juga: Kapuas Hulu dikepung banjir, masyarakat diminta waspada
Baca juga: 10 kecamatan di Kapuas Hulu dilanda banjir
Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020