kondisinya sampai sekarang  masih seperti orang linglung
Jakarta (ANTARA) - Seraya menggendong anaknya, seorang ibu  terlantar di kawasan Jalan Puri Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (11/9) malam mengaku mencari suaminya.

Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Barat yang mengetahui hal tersebut kemudian membawa ibu dan anak tersebut dari jalanan, untuk ditampung ke GOR Cengkareng Jakarta Barat.

"Sekitar jam 23.00 WIB saat anggota kami patroli melihat ada ibu sambil gendong bayinya ini terlihat linglung. Pas ditanya dia juga enggak punya identitas," kata Koordinator Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos Jakarta Barat Amirullah di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: PMKS di Jakpus akan jalani tes cepat jika dirujuk ke panti sosial

Saat ditanyakan, wanita yang berusia kira-kira 40 tahunan itu mengaku sedang mencari suaminya yang tak kunjung pulang.

"Katanya dia ini dari Banten terus nyari suaminya yang udah berapa lama enggak pulang. Dia udah nyari ke Serpong tapi enggak ketemu, terus naik angkot hingga sampai ke Kembangan, karena mungkin dia kira suaminya ada disana," ujar Amirullah melanjutkan.

Sayangnya, suami yang dicari perempuan tersebut tidak dapat ditemukan.

Baca juga: Bayi yang ditinggal di warteg di Cengkareng diserahkan ke panti sosial

Lebih lanjut, petugas Sudinsos Jakarta Barat saat ini mesti memastikan kondisi wanita itu beserta bayinya dalam kondisi sehat sebelum diberikan langkah selanjutnya, dipulangkan ke kampung atau dikirim ke panti sosial.

Baca juga: 770 ODGJ Panti Sosial di Jakarta Timur ikuti pemilu

Sebab, kondisinya sampai sekarang  masih seperti orang linglung. Sementara, identitas perempuan tersebut belum diketahui, sedang anaknya yang masih bayi berusia sekitar tujuh bulan.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020