Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro tampil sebagai penentu kemenangan tim Garuda atas tim Rajawali setelah mengalahkan pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia dalam Simulasi Piala Uber 2020, Rabu (9/9).

Pada laga yang bertempat di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Lanny/Jesita menumbangkan Melani/Tryola dalam tiga gim dengan perolehan 19-21, 21-13, 21-13.

Kalah di gim pertama rupanya membuat Lanny/Jesita mengubah strategi mereka di gim kedua dan gim ketiga. Perubahan strategi itu ternyata berhasil, dan bahkan menyebabkan Melani/Tryola kesulitan menghadapi permainan Lanny/Jesita.

“Di gim pertama, kami banyak adu kencang pukulan, jadi tidak teratur. Baru di gim kedua dan ketiga, kami mengubah pola main. Kami lebih mengatur pukulan dan lebih sabar kalau ingin menyerang, tunggu sampai momennya pas,” kata Lanny usai laga.

Baca juga: Jesita/Lanny takjub kalahkan unggulan kedua di turnamen internal PBSI

Jesita menambahkan kunci kemenangannya hari ini, yaitu bermain lepas tanpa beban, tetap waspada sepanjang pertandingan dan jeli membaca pola permainan lawan.

Namun meski sudah berhasil merebut kemenangan, Lanny/Jesita mengakui masih banyak yang harus diperbaiki dari penampilannya hari ini, termasuk fokus yang harus lebih ditingkatkan kedepannya.

“Dari pertandingan hari ini, kami melihat masih banyak sekali yang harus kami perbaiki, diantaranya jangan kebanyakan membuat kesalahan sendiri dan fokus harus terus dijaga sepanjang permainan, jangan sampai blank,” ungkap Jesita.

Baca juga: Tiga negara mundur, BWF pastikan Piala Thomas & Uber tetap berlangsung

Selain Lanny/Jesita, poin kemenangan tim Garuda juga disumbangkan melalui penampilan dua tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan Fitriani dengan skor 21-15, 21-10 serta Stephanie Widjaja yang unggul atas Saifi Rizka Nur Hidayah dengan hasil 21-15, 22-20.

Sementara itu, dua wakil tim Garuda, yaitu ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah dan tunggal putri Aisyah Sativa Fatetani terpaksa menelan kekalahan.

Febby/Yulfira kalah dari Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan perolehan 14-21, 18-21, sedangkan Aisyah bertekuk lutut menghadapi Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 14-21, 10-21. Dengan demikian, tim Garuda unggul 3-2 atas tim Rajawali.

Baca juga: Australia susul Thailand mundur dari Piala Thomas & Uber 2020

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020