Jenazah Jakob Oetama tiba di rumah duka

Jenazah Jakob Oetama tiba di rumah duka

Jenazah Jakob Oetama tiba di rumah duka di Jalan Sriwijaya V No 40, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Jenazah Jakob Oetama, Pendiri Kompas Gramedia dan Pimpinan Umum Harian Kompas tiba di rumah duka di Jalan Sriwijaya V No.40, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, sekitar pukul 16.04 WIB. 

Jenazah tiba dengan menggunakan mobil jenazah YPK Bukit Zaitun dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Baca juga: Jakob Oetama saksi hidup perubahan besar Indonesia

Setibanya di rumah duka, peti jenazah berwarna cokelat dikeluarkan dari dalam mobil jenazah, lalu digotong oleh pihak keluarga ke ruang tengah rumah duka.

Sejumlah pelayat dari keluarga dekat almarhum telah mendatangi rumah duka. Suasana saat ini di rumah duka tengah bersiap untuk dilaksanakan Misa Requiem.

Misa Requiem merupakan misa arwah untuk menghormati orang yang sudah meninggal. Misa ini merupakan rangkaian dari prosesi pemakaman.

Baca juga: Pewarta senior ANTARA: Jakob Oetama figur yang peduli pendidikan pers

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, Misa Requiem ini akan berlangsung selama dua jam. Setelah itu jenazah akan disemayamkan di gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan.

Setelah disemayamkan, jenazah Tokoh Pers Nasional tersebut akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Utama Nasional (TMPUN) Kalibata esok harinya, Kamis (10/9) siang.

Baca juga: Jenazah Jakob Oetama disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia

Jakop Oetama meninggal dunia pukul 13.05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluraga Kelapang Gading di usia 88 tahun.
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020