KONI saat silaturahim telah menyampaikan bahwa atlet kita tetap latihan namun secara mandiri. Begitu juga dari POPSI, para pelajar tetap latihan
Pontianak (ANTARA) - Pada momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, Dinas Kepemudaan ,Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga.

"Apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini, kebugaran sangat penting agar tubuh kita selalu sehat dan untuk itu satu di antaranya dengan berolahraga. Mari dan terus kita budayakan olahraga," ujar Kadisporapar Kalbar, Windy Prihastari di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa menjaga kebugaran selaras juga dengan semangat Haornas 2020 yang tercermin dalam logo. Haornas sendiri untuk membuat masyarakat memahami pentingnya berolahraga dalam meningkatkan imunitas tubuh, selain itu tentunya juga sebagai upaya membudayakan olahraga di tengah masyarakat.

Baca juga: Harapan para pelaku olahraga nasional di Haornas 2020

"Dalam logo Hoarnas ini melambangkan sinergi, semangat, dan kekuatan dalam meningkatkan kebugaran dan prestasi olahraga melalui dukungan sport science serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sport tourism dan sport industry.

Olahraga yang membudaya dalam kehidupan sehari-hari akan menciptakan masyarakat yang sehat dan juga membuka peluang munculnya bibit-bibit atlet yang mampu meraih prestasi di kemudian hari, baik di dalam maupun luar negeri," jelas dia.

Terkait pembinaan atlet Kalbar di tengah pandemi COVID-19, pihaknya terus mendorong para atlet tetap latihan.

Baca juga: Kompetisi esport sampai diskusi sains sambut HAORNAS 2020

"KONI saat silaturahim telah menyampaikan bahwa atlet kita tetap latihan namun secara mandiri. Begitu juga dari POPSI, para pelajar tetap latihan," jelas dia.

Ia menjelaskan bahwa dalam latihan secara mandiri, para atlet juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga dapat menghindari wabah COVID-19.

"Para atlet kita harap terus latihan secara mandiri dan disiplin. Latihan penting agar ketika ada turnamen atau laga, maka siap dan tubuh bugar dan maksimal,"jelasnya.

Baca juga: Agar olahraga tak "disuntik mati" oleh pandemi

Pewarta: Dedi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020