Jakarta (ANTARA) - Penyerang Persija Marko Simic mengatakan bahwa dirinya membutuhkan waktu untuk mengembalikan fisiknya ke kondisi ideal setelah sekitar setengah tahun tak berlatih bersama tim berjuluk 'Macan Kemayoran'.

"Saya mungkin membutuhkan waktu beberapa hari untuk kembali ke kondisi semula," ujar Simic, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa.

Meski demikian, pesepak bola asal Kroasia itu menegaskan dia dalam keadaan sehat dan sangat termotivasi.

Simic tidak merasa kesulitan mengikuti latihan perdananya di Persija pada Senin (7/9) karena berlatih secara pribadi di Kroasia saat libur kompetisi akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Persija: Marko Simic jalani tes usap begitu tiba di Jakarta

Pria berusia 32 tahun itu baru tiba di Indonesia pada Kamis (3/9). Sebelum beraktivitas bersama rekan-rekannya di lapangan, Simic harus menjalani tes usap COVID-19 sebagai bagian dari protokol kesehatan.

"Saya sangat baik, sangat sehat dan termotivasi. Saya senang berlatih hari ini. Semoga semuanya berjalan dengan baik dan terhindar dari cedera," kata pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia 2019 itu.

Skuat berjuluk Macan Kemayoran sendiri telah berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Jakarta, sejak Rabu (19/8) untuk mempersiapkan diri menuju lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Baca juga: Marko Simic punya ikatan batin dengan Riko Simanjuntak
Baca juga: LIB: dukungan pemerintah untuk sepak bola sinyal positif kala pandemi


Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija sendiri memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: PSIS Semarang mulai berlatih di Stadion Citarum
Baca juga: Osas Saha apresiasi izin pemerintah gelar kompetisi kala pandemi
Baca juga: Madura United tes kemampuan pemain muda lewat uji coba

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020