Dinsos mulai dirikan tenda pengungsian di lokasi kebakaran Bali Mester

Dinsos mulai dirikan tenda pengungsian di lokasi kebakaran Bali Mester

Warga berkerumun di sekitar lokasi kebakaran RW03 Jatinegara Barat, Bali Mester, Jakarta Timur, Senin (7/9/2020). Sedikitnya sepuluh rumah terbakar dalam kejadian itu. (ANTARA/HO-Damkar Jaktim).

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial (Dinsos) Jakarta Timur mendirikan satu unit tenda darurat untuk menampung korban kebakaran di Jatinegara Barat, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin sore.

"Sementara ini baru dari Dinsos dirikan satu tenda. Dana (operasional bantuan) belum kita peroleh, tapi nanti pasti ada," kata Lurah Bali Mester, Nugo, di Jakarta.

Tenda berukuran 5 x 10 meter persegi berdiri di RW03 Jatinegara Barat dekat lokasi kejadian di Gang Nur.

Nugo belum memperoleh laporan secara pasti jumlah unit rumah tinggal penduduk yang terbakar, namun diperkirakan sedikitnya sepuluh unit rumah hangus terbakar.

"Rumah yang terbakar belum tahu sebab ini rumah padat penduduk. Perkiraan kurang lebih lima sampai sepuluh rumah yang kena," katanya.

Peristiwa kebakaran yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB diduga terjadi akibat perambatan api dari salah satu kompor milik penduduk.

Namun tidak ada laporan terkait korban jiwa dalam kejadian itu.

Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan hingga saat ini petugas masih melakukan pemadaman api.

"Kita masih fokus pemadaman. Kesulitan pemadaman api karena selang kita dari sumber air banyak dilindas kendaraan sehingga tekanan air berkurang," katanya.

Baca juga: Sepuluh rumah terbakar di Bali Mester Jakarta Timur
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020