Sepuluh rumah terbakar di Bali Mester Jakarta Timur

Sepuluh rumah terbakar di Bali Mester Jakarta Timur

Petugas Damkar Jakarta Timur menyemprot air di salah satu bangunan yang terbakar di Kelurahan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (7/9/2020). Damkar setempat melaporkan sedikitnya sepuluh bangunan terbakar dalam kejadian itu. ANTARA/HO-Damkar Jaktim/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sedikitnya sepuluh unit rumah tinggal di Jatinegara Barat, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar diduga akibat perambatan api dari kompor di rumah penduduk, Senin sore.

"Sejauh ini rumah yang terbakar sudah sepuluh unit tapi masih dalam pendataan petugas, kita masih fokus pemadaman," kata Kasi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, di Jakarta.

Kebakaran rumah di kawasan padat penduduk dekat Rumah Sakit Primer Jakarta itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 17.37 WIB oleh salah satu warga.

Sebanyak 70 personel damkar berikut 14 unit armada pompa dikerahkan menuju lokasi kejadian di Gang Nur, Jatinegara Barat.

Lurah Bali Mester, Nugo, yang dikonfirmasi mengatakan dugaan sementara api berasal dari perambatan kompor salah satu rumah warga.

"Awal mula kompor orang lagi masak. Karena rumah Sekretaris RW03 juga terbakar," katanya.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian itu, namun seorang manula tampak dievakuasi petugas Puskesmas menggunakan mobil ambulans.

Baca juga: Delapan unit rumah di Kelapa Dua Wetan Jakarta Timur terbakar
Baca juga: Kebakaran masjid di Pondok Kelapa akibat kelalaian saat memasak
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020