Petahana Mojokerto daftar ke KPU naik sepeda

Petahana Mojokerto daftar ke KPU naik sepeda

Pendaftaran bakal calon kepala daerah dari petahana di Kabupaten Mojokerto, Jatim. ANTARA/SI/IS/pri.

Mojokerto (ANTARA) - Bakal calon kepala daerah Kabupaten Mojokerto dari petahana, Pungkasiadi, yang berpasangan dengan Titik Masudah mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kabupaten Mojokerto naik sepeda untuk mengikuti tahapan pemilihan kepala daerah di kabupaten setempat.

"Alhamdulillah tidak ada kendala. Ya tradisi, kami juga posisinya sudah jelas nasionalis religius," kata Pungkasiadi di sela pendaftaran, di Mojokerto, Jawa Timur, Minggu.

Pungkasiadi yang saat ini adalah petahana menggandeng Masudah yang adalah adik Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah, dengan diusung PKB, PDI Perjuangan dan PBB.

Baca juga: KPU Mukomuko bentuk satgas khusus pencegahan COVID-19

Puti (Pungkasiadi-Titik) sebelum berangkat dari Kantor Graha Gus Dur di Kenanten, Puri Kabupaten Mojokerto ke Kantor KPUD Mojokerto terlebih dahulu sowan ke KH Chusaini Ilyas.

"Kami dari kemarin minta doa kepada orang tua, dari para kiai dan gowes. Paling tidak edukasi, olahraga ini penting karena corona masih ada," kata Pungkasiadi.

Selain tiga partai yang berada di parlemen, kata dia, partai nonparlemen seperti Perindo, PSI, Partai Berkarya, dan PKPI juga mendukung.

Baca juga: KPU Kota Magelang nyatakan berkas pendaftaran Aji-Windarti lengkap

"Mereka juga mendukung kami dan akan segera konsolidasi kemudian tahapan-tahapan kesehatan kami pegang, istilahnya kami melakukan tahapan yang dilakukan oleh KPU," katanya.

Pria yang akrab dipanggil Abah Pung ini menyatakan akan mengajukan cuti ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait dengan niatnya maju dalam pemilihan kepala daerah di Mojokerto.

Baca juga: KPU Banjarmasin terima pendaftaran calon independen Khairul-Habib Ali

"Cuti yang jelas pemerintahan akan mengusulkan cuti saya ke Bu Gubernur. Nanti saya akan melaporkan ke pemerintahan kalau saya sudah mendaftarkan diri Insya Allah besok akan dikerjakan," katanya.

Pada pendaftaran sebelumnya, KPU Kabupaten Mojokerto menerima dua pasangan bakal calon kepala daerah masing-masing Priyono-Choirunnisa dan Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra.

Baca juga: KPU Depok: Berkas pendaftaran Idris-Imam sudah lengkap
Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020