Jakarta (ANTARA) - Monaco telah mengonfirmasi bahwa mereka berhasil mendapatkan penyerang Bayer Leverkusen, Kevin Volland dalam sebuah kesepakatan senilai 15 juta euro (sekitar Rp263 miliar).

Volland telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun hingga 2024 dengan Monaco setelah menghabiskan empat tahun terakhir bersama Leverkusen, menurut pernyataan klub Bundesliga tersebut yang dilansir Reuters pada Rabu (02/9).

Kontrak penyerang berusia 28 tahun itu akan habis satu tahun lagi dan Leverkusen memilih untuk menjual sang pemain dibandingkan melihatnya pergi dengan gratis musim panas mendatang.

Baca juga: Alami cedera serius, musim Kevin Volland berakhir lebih cepat
Baca juga: Dwigol Volland bawa Leverkusen tundukkan Stuttgart


Volland adalah pemain andalan kedua yang bakal hengkang dari Leverkusen musim panas ini setelah Kai Havertz berpotensi gabung ke Chelsea.

Monaco memutuskan untuk merekrut Volland setelah masa pinjaman Islam Slimani dengan klub berakhir pada akhir musim lalu.

Tim Ligue 1 ini sudah menjalani dua pertandingan di musim 2020/21 dan kedatangan Volland akan meringankan beban Wissam Ben Yedder di lini serang.

Pemain yang bisa bermain sebagai penyerang tengah atau di sayap kiri tersebut telah mencetak 10 gol dan tujuh assist dalam 27 penampilan liga musim lalu.

Baca juga: Penyerang Leverkusen Volland absen hingga akhir tahun

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020