Jakarta (ANTARA) - Jelang pertemuannya dengan Anthony Sinisuka Ginting pada laga perdana turnamen simulasi Piala Thomas-Uber 2020 di Jakarta, Selasa, Jonatan Christie mengaku pertandingan tersebut akan menjadi ajang pemantapan teknik dari latihan yang dilakukan sebelumnya.

"Kami kan sering latihan bareng, sudah sering bertemu di pertandingan resmi juga. Pelatih bilang kalau ketemu bisa untuk menguji apa yang kami latih sebelumnya. Ini jadi uji coba sebelum Piala Thomas nanti, yang masih belum yakin diterapkan, coba lebih dimantapkan lagi di pertandingan besok," kata Jonatan dalam keterangan PP PBSI.

Jonatan dan Anthony, yang masing-masing mewakili tim Rajawali dan Garuda, sudah sering bertemu di pertandingan resmi dan kerap saling mengalahkan. Dalam enam kali pertemuan, skor sementara imbang 3-3.

Baca juga: PBSI siap gelar simulasi Piala Thomas-Uber 2020
Baca juga: Timnas bulu tangkis dihadapkan jadwal padat selepas Piala Thomas-Uber


Jonatan merupakan salah satu atlet senior di tim Rajawali, bersama dengan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ketiga pemain ini telah berpengalaman tanding di turnamen beregu di level senior seperti Piala Thomas dan Piala Sudirman.

"Buat yang belum pernah tanding di team event, ini jadi kesempatan untuk menambah pengalaman. Kalau untuk yang akan tanding di Piala Thomas, bisa jadi mengasah kematangan persiapan," ujar peraih medali emas Asian Games 2018 ini.

"Kalau di tim Thomas kan biasanya ada koh Hendra (Setiawan) yang mengayomi kami, nah di tim kecil ini kami-kami yang lebih senior, saya, Fajar, Rian, bisa belajar untuk mengayomi dan berbagi pengalaman main di team event kepada teman-teman kami yang belum pernah main di team event," katanya melanjutkan.

Baca juga: Hendra Setiawan manfaatkan simulasi Piala Thomas untuk pemanasan
Baca juga: Soal Thomas-Uber 2020, Susy: Indonesia berpeluang jadi juara grup


Duel Jonatan vs Anthony akan dimulai hari Selasa pukul 08.30 WIB dan disiarkan secara langsung. Berikut jadwal pertandingan hari pertama turnamen simulasi Piala Thomas dan Uber PP PBSI:

Simulasi Piala Thomas
Selasa, 1 September 2020

08.30 WIB
Rajawali vs Garuda
Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando
Karono vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Bobby Setiabudi vs Syabda Perkasa Belawa

14.30 WIB
Banteng vs Harimau
Shesar Hiren Rhustavito vs Chico Aura Dwi Wardoyo
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu vs Firman Abdul Kholik
M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama vs Amri Syahnawi/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira
Yonatan Ramlie vs Christian Adinata

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020