Warga Sukabumi positif COVID-19 bertambah lima orang

Warga Sukabumi positif COVID-19 bertambah lima orang

Peta sebaran pasien COVID-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu, (29/8). (Antara/Dok/Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi)

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Data terbaru kasus penyebaran COVID-19 di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, kembali bertambah sebanyak lima orang yang tersebar di beberapa kecamatan di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Adapun rincian pertambahan tersebut untuk di Kota Sukabumi sebanyak empat orang, sementara di Kabupaten Sukabumi satu orang. Saat ini seluruh pasien COVID-19 itu sudah menjalani isolasi dengan pengawasan ketat dari pihak rumah sakit di daerahnya masing-masing.

"Empat warga Kota Sukabumi yang merupakan kasus baru COVID-19 berjenis kelamin pria berasal dari dua kecamatan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Hendrayana di Sukabumi, Sabtu.

Baca juga: Perwira Polisi Sukabumi dikerahkan awasi penerapan protokol kesehatan

Baca juga: Pasien COVID-19 di Kota Sukabumi terus berkurang


Menurutnya, empat warga itu dari Kelurahan Jayaraksa dua orang dan satu orang dari Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Baros, sementara sisanya beralamat di Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu.

Dengan bertambahnya empat kasus di Kota Sukabumi, saat ini total warga yang terkonfirmasi virus yang vaksinnya masih dalam tahap uji coba tersebut sebanyak 127 orang, 11 orang masih menjalani isolasi dan 116 orang sudah dinyatakan sembuh serta 0 (nol) kasus kematian.

Sementara, perwakilan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi Eneng Yulia menambahkan satu kasus baru terkonfirmasi COVID-19 tersebut merupakan pria berusia 51 tahun warga Kecamatan Nagrak. Adapun riwayat tertular, karena yang bersangkutan kerap keluar masuk daerah zona merah.

"Total hingga Sabtu, (29/8) jumlah warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 100 orang, tiga meninggal dunia, 89 orang sembuh, lima orang jalani isolasi mandiri dari tiga lainnya dikarantina di rumah sakit rujukan di Kabupaten Sukabumi," ujarnya.*

Baca juga: 140 guru di Sukabumi jalani pemeriksaan swab

Baca juga: 114 pasien COVID-19 di Kota Sukabumi sembuh
Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020