Jangan salah sasaran seperti yang terjadi dengan pelatihan online....
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan berharap agar program subsidi upah bagi pekerja yang diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dapat tepat sasaran.

“Jangan salah sasaran seperti yang terjadi dengan pelatihan online dan dana komunikasi (influencer),” kata Syarief dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Syarief juga meminta agar program subsidi upah dari pemerintah untuk pekerja ini tersalurkan secara transparan dan akuntabel

Hal tersebut, kata Syarief, lantaran bantuan tunai langsung tersebut sangat berguna bagi rakyat yang mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19.

“Daya beli rakyat semakin menurun. Seharusnya program ini sudah digulirkan oleh kementerian terkait secara menyeluruh kepada rakyat, bukan baru sekadar peresmian oleh Presiden,” kata Syarief.
Baca juga: MPR apresiasi pemerintah salurkan bantuan bagi UMKM


Presiden Jokowi resmi meluncurkan program subsidi upah bagi pekerja.

Bantuan tersebut diberikan kepada pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp5 juta dengan sejumlah persyaratan yang telah ditentukan, salah satunya terdaftar dan aktif membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek).
Baca juga: Wakil Ketua MPR dukung perombakan Gedung Sarinah hidupkan UMKM

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020