Jakarta (ANTARA) - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan pariwisata daerah, salah satunya seperti yang dilakukan oleh DJ Cliffrs yang menggunakan musik sebagai media promosi.

Bagi DJ Cliffrs, keindahan alam yang dimiliki Indonesia tak diragukan lagi, khususnya di tanah kelahirannya di Medan, Sumatra Utara. Setiap melakukan rekaman atau live set, ia memilih tempat wisata yang ada di Sumatra Utara.

“Saya pikir semua orang wajib tau kekayaan alam yang dimiliki di Indonesia, terutama di tanah kelahiran saya Sumatra Utara. Oleh karena itu lewat musik, saya coba berikan nuansa terbaik dengan visualisasi alam Indonesia,” kata DJ Cliffrs dalam keterangan resminya, Jumat.

Sebelumnya, beberapa tempat wisata di Sumatra Utara telah disambanginya sebagai live set yang telah tayang di YouTube Toco Music seperti Taman Simalem, Danau Toba serta Agrowisata Kampoeng Lama Paloh Naga dan berikutnya Bukit Holbung.

Pada video terbaru yang rilis tanggal 13 Agustus 2020, pria yang menjadi pengurus Ketua Harian Persatuan Disk Jockey Indonesia (PDJI) Sumatra Utara itu menghadirkan visualisasi baru dari Bukit Sijukjuk.

Lewat penampilannya di YouTube, DJ Cliffrs yang juga pernah berkolaborasi dengan beberapa DJ ternama seperti Angger Dimas, Mahesa Utara, hingga Tenishi berharap bisa menjadi hiburan tepat di kala pandemi ini serta untuk menikmati keindahan alam yang ada di Sumatra Utara.

“Semoga lewat karya saya bisa membantu memperkenalkan keindahan alam di Sumatera Utara sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan," kata dia.


Baca juga: DJ Stroo luncurkan lagu "This Feeling" dalam dua versi

Baca juga: Alffy Rev, mengawinkan teknologi dan musik kontemporer

Baca juga: Weird Genius segera luncurkan karya kolaborasi dengan DJ internasional


 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020