Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persija Jakarta Marc Klok mengaku senang bisa bergabung kembali dengan rekan-rekan setimnya setelah sekitar satu bulan berada di Amsterdam, kampung halamannya.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Kamis, Klok langsung berlatih bersama teman-temannya pada Kamis (27/8) begitu tiba di Jakarta.

"Senang dapat berkumpul kembali dengan seluruh pemain dan ofisial. Saya rindu bermain sepak bola dan akhirnya bisa berlatih kembali," ujar Klok.

Menurut pria berusia 27 tahun itu, dirinya tidak memiliki masalah dalam latihan.

Baca juga: Persija tingkatkan porsi latihan demi puncak performa pemain

Sebab, dia disiplin menjalankan latihan individu selama kompetisi diliburkan akibat pandemi COVID-19.

Selain itu, dia juga sangat menjaga pola makannya.

"Kondisi stamina saya tidak terlalu bermasalah karena di Belanda saya juga latihan mandiri, termasuk di pusat kebugaran, dan selalu mengonsumsi makanan sehat," kata Klok.

Baca juga: Tim pelatih Persija puji kebugaran pemain setelah 'bleep test'
Baca juga: Persija fokuskan latihan pada pengembalian kondisi fisik


Persija terus mempersiapkan skuatnya menuju lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang dimulai 1 Oktober 2020. Latihan telah dimulai sejak Rabu (19/8).

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija sendiri memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020