Jakarta (ANTARA) - Pada Rabu (26/8) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mendukung rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan pembukaan kembali bioskop dan pemerintah menyatakan siap mengucurkan subsidi bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta per bulan.

Selain itu ada warta mengenai perkembangan kasus COVID-19, pengembangan vaksin, dan penanganan konflik warga dengan gajah liar yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Satgas COVID-19 dukung pembukaan kembali bioskop

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mendukung rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan pembukaan kembali bioskop karena menilai bioskop bisa menjadi sarana untuk mengurangi stres dan memperbaiki imunitas tubuh semasa pandemi.

Subsidi gaji bagi pekerja siap dikucurkan

​​​​​​
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan pemerintah akan meluncurkan program subsidi gaji bagi pekerja dengan upah kurang dari Rp5 juta per bulan pada Kamis (27/8).

Kementerian Ketenagakerjaan menyiapkan administrasi untuk mentransfer subsidi gaji tahap pertama setelah mendapatkan data 2,5 juta calon penerima subsidi yang sudah divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Pasien COVID-19 yang sembuh bertambah banyak

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan bahwa pada Rabu (26/8) pukul 12.00 WIB jumlah kasus COVID-19 bertambah 2.306 menjadi total 160.165 dan jumlah pasien yang sembuh bertambah 2.542 menjadi total 115.409 orang.

Uji klinis vaksin merah putih diharapkan bisa mulai awal 2021

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang PS Brodjonegoro mengharapkan uji klinis vaksin Merah Putih untuk mengatasi COVID-19 bisa dimulai pada awal 2021. "Produksi skala besar kita harapkan bisa dilakukan setelah uji klinis 1-3 selesai," katanya.

BKSDA gunakan mercon untuk menghalau gajah di Aceh Barat

Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh menggunakan mercon untuk menghalau gajah liar dari lahan lahan perkebunan dan pertanian milik warga di Kabupaten Aceh Barat.

 

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2020