Padang (ANTARA News) - Bocah sembilan tahun bernama Surya hilang diseret ombak  Pantai Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Minggu sekitar pukul 16.25 WIB.

Menurut keterangan sejumlah warga, Surya dan delapan temannya mulai mandi di pantai yang terkenal dengan ombak ganasnya itu sekitar pukul 16.00 WIB.

Sekitar 25 menit kemudian, saat mereka masih mandi, tiba-tiba datang ombak besar sehingga Surya dan enam temannya diseret arus. Dua lainnya yakni Bintang (7), dan Gilang (10), selamat dari arus.

Surya, Yuda (15), Vikram (10), Jordan (15), Ego (11), Hendrik (11) dan Kevin (9) diseret arus hingga ke tengah laut. Enam teman Surya kemudian diselamatkan nelayan Purus yang dibantu gabungan tim SAR. Surya tidak ditemukan.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Edi Hasri, di lokasi kejadian mengatakan pencarian akan terus dilakukan hingga malam.

"Kami menggunakan perahu nelayan dan ban untuk mencari korban," kata dia.

Hingga pukul 18.30 WIB, petugas dan nelayan menyusuri pantai Purus namun Surya masih belum ditemukan. Korban merupakan siswa kelas 3 SD 27 Olo Ladang, Kota Padang.

Sejak bulan Desember, cuaca di Kota Padang cukup buruk. Selain sering datang badai, juga terjadi hujan deras pada sore dan malam hari. Pada Minggu, hujan sempat melanda Kota Padang sejak pagi hingga sore.

"Cuaca buruk, seharusnya anak-anak dilarang mandi di pantai," kata Met, warga Purus. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010