Pamekasan (ANTARA) - Warga Pamekasan, Jawa Timur yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), bertambah 5 orang, sehingga total menjadi 270 orang.

"Kelima warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 per hari ini, berasal dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Pademawu dan Kecamatan Pamekasan," kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkab Pamekasan Sigit Priyono dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada ANTARA di Pamekasan, Kamis malam.

Perinciannya, dari Kecamatan Pamekasan sebanyak 2 orang, dan 3 orang sisanya dari Kecamatan Pademawu.

Dua pasien terkonfirmasi positif dari Kecamatan Pamekasan itu masing-masing berinisial T (55) berjenis kelamin perempuan, dan H (46) juga berjenis kelamin perempuan.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Pamekasan bertambah jadi 215 orang

Baca juga: Pamekasan bebas dari status zona merah COVID-19


Sementara dari Kecamatan Pademawu, masing-masing berinisial I (31) berjenis kelamin perempuan, A (46) berjenis kelamin laki-laki dan S (32) berjenis kelamin perempuan.

"Dengan demikian, maka yang positif per hari ini, dari lima orang itu, laki-laki 4 orang dan perempuan 1 orang," kata Sigit.

Selain mengumumkan adanya tambahan pasien positif baru, Juru Bicara Satgas COVID-19 Pamekasan ini juga merilis adanya dua pasien positif COVID-19 yang sembuh.

"Satu diantara pasien yang terkonfirmasi positif sembuh ini adalah balita berusia 3 bulan berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Pademawu, Pamekasan," kata Sigit.

Seorang lagi berinisial M (26) asal Kecamatan Pamekasan dan saat ini keduanya telah berada di rumahnya masing-masing setelah hasil tes usap dinyatakan negatif.

Total jumlah warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 hingga 20 Agustus 2020 ini sebanyak 270 orang dengan perincian, 217 orang sembuh, 26 orang menjalani perawatan dan sebanyak 27 orang lainnya meninggal dunia.

Sementara, jumlah keseluruhan warga Pamekasan yang terdata suspek COVID-19 hingga kini sebanyak 807 orang, dengan perincian, 724 selesai pengawasan, 39 dalam pengawasan dan sebanyak 44 orang lainnya meninggal dunia.*

Baca juga: Pasien positif COVID-19 sembuh bertambah empat orang

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Pamekasan capai 203 orang

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020