Sekarang nasabah bisa melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi ini secara voice command
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk menyempurnakan aplikasi call virtual assistant dengan menambahkan fitur baru yakni transfer uang melalui suara.

"Sekarang nasabah bisa melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi ini secara voice command (perintah suara)," kata Direktur Layanan dan Jaringan BNI (Persero) Adi Sulistyowati di Jakarta, Rabu.

Adapun layanan yang disediakan, lanjut dia, yakni transfer antar-BNI dan antarbank, pembelian, pembayaran, pemblokiran kartu debit, hingga lacak penyelesaian pengaduan.

Baca juga: Ditopang DPK, BNI raup laba bersih Rp4,46 triliun di tengah pandemi

Selain itu, kata dia, nasabah juga bisa mendapatkan informasi terkait produk-produk perbankan dari BNI melalui aplikasi tersebut.

Bank BUMN ini memutuskan untuk memperkaya aplikasi tersebut karena mencermati tren nasabah di era digital yang menyukai kemudahan dalam mengakses produk.

Selain itu, lanjut dia, nasabah saat ini juga senang apabila diperlakukan secara personal dan mendapatkan respons yang cepat untuk kebutuhannya.

Baca juga: BNI perkuat pembiayaan dolar di New York

Demi keamanan nasabah, setiap transaksi finansial harus memasukkan kata kunci atau password transaksi layaknya transaksi melalui BNI Mobile Banking.

Dengan adanya aplikasi tersebut, kata dia, nasabah dan non-nasabah dapat mengakses BNI Call di mana pun dan kapan pun melalui ponsel dengan cara mengunduh aplikasi BNI Call melalui Playstore atau Appstore.

Baca juga: BNI tawarkan sembilan promo meriahkan HUT ke-75 RI

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020