Polresta Sidoarjo salurkan 918 paket sembako Kapolri ke masyarakat

Polresta Sidoarjo salurkan 918 paket sembako Kapolri ke masyarakat

Polresta Sidoarjo menyalurkan bantuan sembako dari Kapolri kepada masyarakat terdampak COVID-19 di kabupaten setempat. (Antara Jatim/Polresta Sidoarjo/IS)

Sidoarjo (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur, menyalurkan 918 paket sembako dari Kapolri kepada masyarakat di kabupaten setempat sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan dampak pandemi COVID-19.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana di Sidoarjo, Rabu, mengatakan bantuan sosial berupa sembako dari Kapolri untuk masyarakat terdampak wabah COVID-19, kembali disalurkan Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran.

"Sebanyak 918 paket sembako diberangkatkan," ujarnya.

Baca juga: Polresta Sidoarjo salurkan bantuan Kapolri kepada terdampak COVID-19

Ia menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai bakti Polri kepada Negara, bersamaan dengan Peringatan 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dalam nuansa peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah pandemi COVID-19, Polri peduli kepada masyarakat terdampak. Diharapkan bantuan sosial ini dapat meringankan beban mereka," ucapnya.

Ia mengatakan situasi pandemi COVID-19 yang berdampak pada aspek sosial, kesehatan dan perekonomian global, membuat Polri terus bergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Baca juga: Polrestro Jaksel data warga yang belum dapatkan bansos COVID-19

"Teknis penyaluran bantuan sosial akan dibagikan secara 'door to door' oleh Bhabinkamtibmas bersama babinsa dan perangkat desa, langsung ke rumah-rumah warga terdampak, semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: IOM salurkan bantuan APD ke RSUD dan Puskesmas Sidoarjo

"Jangan lupa cuci tangan dengan menggunakan sabun atau cairan pencuci tangan, menggunakan masker saat hendak keluar rumah dan yang penting yaitu selalu menjaga jarak demi menghindari tertular virus corona atau COVID-19," katanya.

Dari data yang ada, jumlah kasus positif corona di Kabupaten Sidoarjo hingga 18 Agustus bertambah sebanyak 60 orang menjadi 4.286 orang. Sedangkan jumlah kesembuhan saat ini mencapai 3.133 orang.

Baca juga: Tenaga medis di Sidoarjo pakai alat pelindung diri pada upacara HUT RI
 
Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020