PAN Sambas maksimalkan mesin politik menangkan Satono - Fahrur Rofi

PAN Sambas maksimalkan mesin politik menangkan Satono - Fahrur Rofi

Ketua DPD PAN Sambas, Guntur (ANTARA/Dedi)

Pontianak (ANTARA) - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sambas, Kalimantan Barat siap memaksimalkan mesin politik untuk memenangkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Satono - Fahrur Rofi pada Pilkada 2020.

"PAN satu diantara dari dua partai pengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas siap memenangkan Satono - Fahrur Rofi di Pilkada Sambas 2020 ini," ujar Ketua DPD PAN Sambas, Guntur saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Guntur berkeyakinan penuh bahwa masyarakat Kabupaten Sambas menginginkan pemimpin yang mampu dan bergerak cepat dalam pembangunan daerah sehingga berkemajuan. Harapan baru dengan sosok baru di tengah masyarakat saat ini terus bergaung. Hal itu menjadi modal dan semangat perjuangan dalam menjawab harapan masyarakat.

Baca juga: KPU, Bawaslu dan PPATK komitmen awasi dana kampanye
Baca juga: KPK akan minta pakta integritas dari seluruh peserta pilkada serentak


"Kita butuh Sambas berkemajuan. Kita tidak ingin hanya jargon saja dalam membangun daerah ini. Kita harus ada terobosan, bukan lagi bekerja biasa - biasa saja," kata dia.

Satono - Fahrur Rofi menurutnya sosok yang tepat untuk membangun Sambas berkemajuan. Pasalnya kedua figur tersebut selain memiliki kapasitas juga anak muda yang tentu memiliki jiwa dan semangat untuk mengubah daerah lebih baik.

"Di tengah kondisi serba mengandalkan teknologi dan informasi, arus perubahan kian cepat maka anak muda sangat cocok memimpin Sambas. Meski anak muda, mereka sosok bisa merangkul dan tentu selalu menghormati tokoh tua atau tokoh Sambas kita," jelas dia.

Untuk pemenangan, Guntur berharap saatnya semua masyarakat bisa bersatu menyongsong Sambas berkemajuan. Sambas berkemajuan akan terwujud dengan dukungan penuh masyarakat.

"Selain mesin politik kita maksimalkan, tim dan masyarakat tentu memiliki peran penting untuk memenangkan bakal calon bupati dan wakil bupati Sambas, Satono - Fahrur Rofi," kata dia.

Saat ini dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di Sambas, sudah empat pasang bakal calon yang sudah mendapat tiket oleh partai pengusung untuk maju di Pilkada Sambas 2020. Untuk bisa maju, pasangan harus memegang tiket dari partai 9 kursi.

Pasangan pertama adalah petahana, Atbah Romin Suhaili – Hairiah. Pasangan ini sudah mengantongi SK DPP PKS, PPP, Demokrat dan Hanura, dengan total jumlah 12 kursi.

Pasangan kedua yakni Helman Fachri - Darso. Pasangan tersebut diusung oleh Partai Nasdem dan PDI Perjuangan dengan total 10 kursi

Untuk pasangan selanjutnya, Heroaldi Juliarti Alwi dan Rubaeti Erlita yang diusung Golkar dan PKB dengan totol 9 kursi.

Pasangan Satono - Fahrur Rofi sendiri didukung PAN dan Gerindra dengan total 11 kursi.

Baca juga: Ikut Pilkada Serentak, Gubernur Kepri mulai cuti 26 September 2020
Baca juga: Golkar jajaki koalisi PKB usung Gus Ipul-Adi W di Kota Pasuruan
Pewarta : Dedi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020