Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa dia berencana memperkuat skuadnya menjelang mulainya musim depan menyusul kekalahan 1-2 dari Sevilla pada semifinal Liga Europa di Cologne, Senin dini hari.

Setelah dua kali tersandung dalam babak semifinal turnamen piala selama musim ini, United berusaha melangkah lebih baik dengan berusaha maju ke final Liga Europe Jumat pekan ini.

Dan mereka sepertinya sudah berada di jalur itu ketika Bruno Fernandes mengeksekusi penalti ke-22 United selama musim ini pada menit kesembilan di RheinEnergieStadion.

Baca juga: Sevilla bangkit dari ketinggalan untuk buka jalan ke final

Namun dua gol dari pemain Spanyol Suso dan mantan striker Newcastle United Luuk de Jong memastikan juara Liga Europa lima kali itu yang akan menghadapi Inter Milan atau Shakhtar Donetsk dalam final, sedangkan United harus menyelesaikan musim ini tanpa merebut satu pun piala.

"Saya tak bisa mengatakan kapan atau jika transfer akan dilakukan, tetapi kami tengah mempertimbangkannya," kata Solskjaer seperti dikutip Reuters. "Ini adalah pembalikan yang cepat (sampai awal musim depan). Kami hanya harus 100 persen yakin ketika kami melakukan kesepakatan-kesepakatan itu."

"Para pemain sudah bekerja keras, menunjukkan mentalitas yang benar, tetapi kami perlu memperkuat kedalaman skuad, untuk pastinya. Ini akan menjadi musim yang panjang."

Baca juga: Duo Manchester didesak untuk tarik Lionel Messi dari Barca

Menyianyiakan peluang sangat merugikan United kala melawan Sevilla yang kipernya Bono tampil inspiratif.

Saat laga perempatfinal melawan FC Copenhagen dan semifinal melawan Sevilla, Setan Merah melepaskan 46 tendangan ke arah gawang dan hanya membuahkan dua gol yang keduanya dari penalti.

"Kiper ini telah bermain fantastis," kata Solskjaer. "Tentu saja mengecewakan kami tidak bisa mencetak gol. Kami tahu kami punya pemain yang memiliki kualitas mencetak gol, tapi itulah pertandingan. Manakala Anda tak memanfaatkan peluang Anda, maka akan berat."

Baca juga: Duo Manchester didesak untuk tarik Lionel Messi dari Barca
Baca juga: MU bajak remaja incaran Leverkusen dengan iming-iming Rp521 miliar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020