ASN dan guru di Aceh Besar bantu pengungsi Rohingya

ASN dan guru di Aceh Besar bantu pengungsi Rohingya

Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab menyerahkan bantuan untuk pengungsi Rohingya di Kota Lhokseumawe, Selasa (11/8/2020).

Banda Aceh (ANTARA) - Aparatur Sipil Negara (ASN) dan guru di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyalurkan bantuan kebutuhan sehari-hari dan uang sebesar Rp92 juta kepada pengungsi Rohingya yang saat ini masih berada di tempat penampungan di Kota Lhokseumawe.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terhadap para pengungsi Rohingya yang saat ini masih berada di Lhokseumawe," kata Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab di Lhokseumawe, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya saat menyerahkan langsung bantuan kepada pengungsi Rohingya di Lhokseumawe. Dalam penyerahan bantuan tersebut Wabup turut didampingi Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah, Kaban Kesbangpol Aceh Besar H Sofian, Kadishub Azhari, Plt Kadis Syariat Islam Rusdi, Sekretaris Dinas Pendidikan Fakhrurrazi, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir.

Ia menjelaskan bantuan yang diserahkan tersebut berupa makanan pokok, pakaian, serta perlengkapan keperluan sehari-hari lainnya dan uang sebesar Rp 92.287.000.

Baca juga: PWNU Aceh serahkan bantuan dan kurban untuk pengungsi Rohingya

Baca juga: 99 pengungsi Rohingya di Aceh resmi dilindungi UNHCR


"Semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat dalam upaya membantu para pengungsi Rohingya di Kota Lhokseumawe," katanya di sela-sela penyerahan bantuan secara simbolis yang diterima Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad.

Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pemkab Aceh Besar, ASN, dan para guru yang telah membantu para pengungsi Rohingya yang sekarang berada di Kota Lhokseumawe.

"Kami menyambut baik bantuan dari Pemkab dan ASN Aceh Besar ini, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi pengungsi Rohingya," demikian Yusuf Muhammad.*

Baca juga: Dirut RSUD Baturaja bantu pengungsi Rohingya Rp100 juta

Baca juga: Wabup ajak semua komponen di Aceh Besar bantu Rohingya
Pewarta : M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020