1.241 pasien COVID-19 di Secapa AD sembuh

1.241 pasien COVID-19 di Secapa AD sembuh

Salah satu prajurit TNI dari klaster Secapa TNI AD tengah menjalani pemeriksaan swab lanjutan. ANTARA/HO-Dispenad/pri.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengungkapkan hingga saat ini sebanyak 1.241 pasien di Sekolah Calon Perwira TNI AD sembuh dari COVID-19.

"Hasil pemeriksaan PCR laboratorium uji usap lanjutan pasien di Secapa TNI AD sejak Sabtu (8/8) hingga Minggu ini, ada empat pasien lagi yang dinyatakan negatif COVID-19," kata Nefra dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Baca juga: GTPP Jabar: TNI tangani langsung kasus COVID-19 di Secapa AD

Menurut dia, dari total 1.308 pasien positif COVID-19 di Secapa TNI AD, pada hari ini sudah berkurang 1.241 orang atau 94,8 persen menjadi 67 orang yang masih positif atau 5,2 persen.

"Dengan semakin bertambahnya pasien COVID-19 yang sembuh membuktikan bahwa penanganan pasien COVID-19 di kelompok Secapa TNI AD semakin memperlihatkan kabar menggembirakan," katanya.

Baca juga: KSAD: Pendidikan di Secapa AD masih tetap berlanjut

Adapun terkait dengan donor darah untuk terapi plasma convalesence terkait penanganan COVID-19 hingga saat ini bertambah menjadi 46 orang.

"Pagi ini tiga perwira mantan Secapa TNI AD mendonorkan plasma darahnya di RSPAD, sehingga total perwira mantan siswa Secapa TNI AD pendonor terapi plasma convalesence berjumlah 46 orang," ucap Nefra.

Baca juga: Korem 042/Gapu kirimkan ribuan botol madu untuk Secapa AD
Baca juga: KSAD jelaskan kasus klaster Secapa AD bermula dari ketidaksengajaan

 
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020