WNA asal India itu berusia 45 tahun, dan tinggal di Kecamatan Bengkong sebagai kasus 341
Batam (ANTARA) - Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan bahwa seorang warga negara asing (WNA) asal India yang merupakan tenaga kerja asing (TKA) dinyatakan positif COVID-19.

"WNA asal India itu berusia 45 tahun, dan tinggal di Kecamatan Bengkong sebagai kasus 341," kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi dalam keterangan yang diterima di Batam, Jumat.

Ia menyatakan yang bersangkutan merupakan WNA India yang bekerja pada salah satu perusahaan yang berada kawasan Citra Buana Batam Centre.

WNA itu melakukan tes usap polymerase chain reaction (PCR) secara mandiri di sebuah klinik guna memenuhi kebutuhan pekerjaannya pada Rabu (5/8).

Menurut Gugus Tugas, kondisi kesehatan WNI relatif stabil, sehat serta tidak merasakan keluhan pada kesehatannya.

"Saat ini telah dievakuasi dan ditempatkan di ruang perawatan isolasi/karantina rumah sakit rujukan RSKI COVID-19 Pulau Galang," katanya.

Dengan tambahan satu kasus, maka hingga Jumat (7/8/2020)  pagi tercatat 341 orang terkonfirmasi COVID-19 di Batam, 255 orang di antaranya selesai menjalani isolasi atau sembuh, 19 orang meninggal dan 67 orang masih diisolasi.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga Wali Kota Batam menyebutkan masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus COVID-19, berkaitan dengan klaster yang ada maupun kasus baru dari transmisi lokal dan impor.

"Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit COVID-19," katanya.

Ia mengingatkan masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah dan mengenakan masker jika terpaksa harus keluar.

Masyarakat juga diingatkan menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup, demikian Muhammad Rudi.

Baca juga: Seorang WNI dari Singapura positif COVID-19

Baca juga: Lagi, TKA Tiongkok positif COVID-19 di Batam

Baca juga: Satu anggota Jamaah Tabligh asal India meninggal di Batam
​​​​​​​

Baca juga: Pulang dari Surabaya, tenaga kesehatan RSUD Kepri positif COVID-19

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020