Zidane ungkap alasan tidak bawa Bale untuk hadapi City

Zidane ungkap alasan tidak bawa Bale untuk hadapi City

Pemain Real Madrid Gareth Bale (REUTERS/Susana Vera)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengungkapkan alasannya tidak membawa Gareth Bale untuk pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Manchester City, yang akan berlangsung pada Jumat.

Bale tidak dibawa serta ke Manchester, ketika Real akan berusaha membalikkan defisit 1-2 dari leg pertama pada Februari untuk mengamankan jalan menuju perempat final.

Sejumlah sumber menyatakan Bale mengatakan kepada Zidane bahwa ia tidak ingin pergi ke Inggris, setelah mengetahui bahwa dirinya tidak masuk dalam skuat.

"Terdapat korelasi saling menghargai antara pemain dan pelatih," kata Zidane pada konferensi pers seperti dikutip AFP.

Baca juga: Bale tidak dibawa serta Real untuk laga melawan City

Ia memilih tidak bermain, tidak ada hal lain, dan sisanya urusan saya dan dia," tambah pria Prancis itu.

Zidane mengatakan keputusan itu lebih kepada keputusan pribadi dibanding urusan taktik, namun ia tidak mau menjelaskan detailnya. Sang pelatih hanya menegaskan bahwa ada hal-hal yang tidak boleh keluar dari ruang ganti.

Dicoretnya Bale menambah masalah bagi pemain Wales itu, yang hanya satu kali tampil sebagai pemain inti pada 11 pertandingan terakhir Real setelah Liga Spanyol dilanjutkan pada era pandemi.

Saat ditanyai mengenai masa depan Bale di Real, Zidane menjawab, "Gareth Bale adalah pemain Real Madrid, tidak ada yang berubah, dan saya menghormati dia seperti (pemain) yang lain."

Baca juga: Kroos: situasi Bale di Real Madrid tidak memuaskan bagi semua orang
Baca juga: Meski juara La Liga, Hazard akui ini musim terburuk dalam kariernya

Zidane memiliki kabar yang lebih positif mengenai Eden Hazard, yang disebutnya bugar untuk menghadapi City meski masih merasa sakit pada pergelangan kaki kanannya yang cedera pada bulan lalu.

"Ia (Hazard) memiliki beberapa masalah pada akhir musim Liga Spanyol, namun sekarang ia telah lebih baik dan kami memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan menjelang pertandingan ini," tutur Zidane.

"Menurut saya ia baik-baik saja dan merasa percaya diri," tambahnya.

Baca juga: UEFA yakin COVID-19 tak pengaruhi laga City vs Real Madrid

Hazard menjalani operasi pada pergelangan kakinya pada Maret namun ia masih harus memulihkan diri pada era pandemi.

"Bermain setiap dua atau tiga hari menyulitkan dia untuk memulihkan diri. Namun ia sekarang baik-baik saja dan mestinya tidak bermain dengan rasa kurang nyaman," ujar Zidane.

Real tidak akan diperkuat kapten mereka Sergio Ramos saat melawan City, yang akan difavoritkan untuk melaju ke putaran berikutnya.

"Kami memiliki masalah. Namun kami tahu besok adalah pertandingan lain dan pertandingan-pertandingan fase gugur belum berakhir sampai menit terakhir," pungkasnya.

Baca juga: Striker Real Madrid Mariano Diaz positif COVID-19
Baca juga: City punya urusan yang belum selesai di Liga Champions, kata Laporte
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020