City punya urusan yang belum selesai di Liga Champions, kata Laporte

City punya urusan yang belum selesai di Liga Champions, kata Laporte

Pemain Manchester City Aymeric Laporte saat pertandingan Liga Inggris melawan Watford di Vicarage Road, Watford, pada 21 juli 2020. Laporte mengatakan Liga Champions adalah bagian yang hilang dalam koleksi trofi Manchester City yang terus bertambah. (Pool via REUTERS/ADRIAN DENNIS)

Jakarta (ANTARA) - Liga Champions adalah bagian yang hilang dalam koleksi trofi Manchester City yang terus bertambah, kata bek Aymeric Laporte menjelang leg kedua babak 16 besar kompetisi Eropa itu melawan Real Madrid Sabtu dini hari WIB, lusa.

City memang mendominasi sepak bola Inggris dalam beberapa tahun terakhir di bawah asuhan Pep Guardiola sekalipun mereka finis di bawah Liverpool musim ini. Namun, klub ini belum pernah memajang trofi Eropa dalam lemari piala mereka.

"City memiliki urusan yang belum selesai di Liga Champions, kami sudah membicarakan soal ini sejak lama, itu yang kami lewatkan," kata Laporte kepada koran Spanyol "AS" seperti dikutip Reuters, Kamis.

Baca juga: Bale tidak dibawa serta Real untuk laga melawan City

"Tahun lalu kami memenangi empat trofi pada musim yang sama tetapi tak bisa menjuarai Liga Champions, jadi jika tahun ini giliran kami, maka sempurnalah."

City tersingkir pada perempat final tahun lalu akibat kalah gol tandang melawan Tottenham Hotspur. Mereka juga tersisih karena selisih gol tandang melawan AS Monaco dalam 16 besar edisi 2017.

"Saya tak tahu kesalahan apa yang sudah kami lakukan karena timnya sama selama beberapa tahun terakhir. Gol tandang adalah kuncinya. Tahun lalu Tottenham mencetak jumlah gol yang sama dengan kami tapi menyingkirkan kami," tambah Laporte.

"Kami memiliki semua bahan untuk membuat hal-hal hebat. Tim benar-benar siap untuk itu, kami tak perlu banyak berubah, kami hanya butuh agak sedikit keberuntungan. Kami kekurangan percikan terakhir yang saya yakin akan kami temukan segera."

Baca juga: De Bruyne ingin mahkotai David Silva dengan trofi Liga Champions

City memegang kendali 2-1 atas Real menjelang pertandingan kedua di Stadion Etihad dan tidak akan diperkuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa Sergio Aguero akibat cedera.

Sedangkan Real akan kehilangan kapten Sergio Ramos yang diusir ke luar lapangan pada leg pertama.

"Semua orang tahu Aguero pemain penting yang hilang seperti juga mereka. Semua gol yang dia cetak dan karier yang dia lewati sejak dia masih muda adalah buktinya," tambah Laporte.

"Dia salah satu penyerang terbaik yang pernah saya lihat, tetapi kami percaya kepada rekan-rekan satu tim kami yang lain. Sergio Ramos juga pemain yang amat penting, tetapi kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa bermain lebih baik dari mereka."

Baca juga: UEFA yakin COVID-19 tak pengaruhi laga City vs Real Madrid
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020