Gubernur Sumsel bantu pembangunan gedung mapolda Rp77 miliar

Gubernur Sumsel bantu pembangunan gedung mapolda Rp77 miliar

Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri melakukan peletakan batu pertama pembangunan mapolda. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membantu pembangunan gedung baru markas Polda Sumsel senilai Rp77 miliar sebagai ungkapan terima kasih masyarakat atas pelayanan kepolisian menjaga kamtibmas dan menjadikan provinsi ini 'zero konflik'.

"Pembangunan gedung baru mapolda pantas dibantu karena peran Polda Sumsel dan jajaran sangat besar dalam menciptakan kamtibmas kondusif sehingga masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas dengan aman dan nyaman serta program pembangunan bisa berjalan dengan baik," kata Herman Daru di Palembang, Kamis.

Baca juga: Polda Sumsel gelar Operasi Patuh Musi tingkatkan protokol kesehatan

Menurut dia, bangunan mapolda sudah berdiri cukup lama, yakni sejak 1976, melihat kondisi fisik dan kebutuhan operasional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat perlu gedung yang lebih luas dan baik.

Pembangunan gedung mapolda yang direncanakan selesai pada 2021 diharapkan sesuai dengan harapan, sehingga bisa segera dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, kata gubernur.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada gubernur dan masyarakat provinsi ini yang telah membantu pembangunan gedung mapolda baru.

Gedung baru ini dibangun di atas lahan gedung utama mapolda lama dengan konstruksi tujuh lantai dan memilik lahan parkir di bawah tanah.

"Dengan adanya gedung baru yang lebih luas dan sesuai dengan kondisi sekarang ini diharapkan dapat menambah semangat personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga kamtibmas agar tetap kondusif," ujar Irjen Pol Eko.

Baca juga: Polda Sumsel kembali lakukan rehabilitasi 89 anggota pencandu narkoba

Baca juga: Kapolda Sumsel beri kesempatan polisi "mengaku" konsumsi narkoba
Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020