Jakarta (ANTARA) - Kondisi kesehatan dari komedian Polo Srimulat dikabarkan telah membaik dan telah meninggalkan rumah sakit untuk menjalani pemulihan di rumah.

"Iya udah (pulang), sekitar 3-4 hari lalu lah. Udah sehat, tinggal pemulihan aja," kata Junior yang merupakan anak dari Polo saat dikonfirmasi awak media, Minggu (2/8).

Junior mengatakan kondisi ayahnya itu masih lemas setelah menjalani perawatan hampir dua minggu di rumah sakit.

"Sekarang di rumah udah 100 persen fit. Karena kemarin di ICU berbaring 13 hari jadi fisiknya masih lemah, jadi masih ada fisioterapi setiap minggu," ujar Junior.

Lebih lanjut, dia juga membantah kabar berhembus soal pihak keluarga yang kekurangan biaya perawatan rumah sakit hingga akhirnya memutuskan untuk memulangkan Polo.

"Kurang tepat ya, cuman memang ada biaya yang di luar pekiraan, kalau memang disebut keluar 100 persen karena masalah biaya ya kurang tepat," tuturnya.

Anak bungsu Polo tersebut mengatakan kondisi ayahnya juga sudah bisa berkomunikasi dan makan dengan lahap. Meskipun masih harus menjalani rawat jalan ke rumah sakit.

"Dokter bilang masih mau liat perkembangan papah ya. Dokter mau yang terbaik buat papah jadi mau di-handle sama dokter ini sampai 100 persen pulih. Jadi enggak ada macem-macem lagi dan agar enggak jatuh sakit lagi papah," kata dia.


Baca juga: Tarzan ungkap Polo Srimulat tengah dirawat di rumah sakit

Baca juga: Kondisi Polo Srimulat disebut mulai membaik

Baca juga: Nunung dan suami divonis 1,5 tahun

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020