Jakarta (ANTARA) - Calon penyerang anyar Manchester City, Ferran Torres mengatakan bahwa ia ingin mengikuti jejak Cristiano Ronaldo saat ia memutuskan pindah ke Liga Premier Inggris.

Menurut laporan Goal, pemain sayap Valencia tersebut sedikit lagi merampungkan transfer sebesar 21 juta poundsterling (sekitar Rp403 miliar) ke Manchester City musim panas ini.

Pemain berusia 20 tahun tersebut telah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan skuat asuhan Pep Guardiola dan diperkirakan akan menjadi pengganti Leroy Sane, yang hengkang ke Bayern Munchen.

Torres mengaku telah terinspirasi oleh legenda City David Silva dan mantan penyerang Barcelona David Villa, tetapi ia berharap dapat mengikuti jejak mantan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo serta mengikuti sikap pemain Juventus itu di dalam dan di luar lapangan.

Baca juga: Ferran Torres akhirnya berlabuh di Manchester City
Baca juga: UEFA yakin COVID-19 tak pengaruhi laga City vs Real Madrid


"Sejak usia dini saya memiliki dua referensi utama, satu ketika saya masih sangat kecil dan ia tiba di Valencia dan itu adalah David Villa. Villa dan David Silva adalah dua pemain yang membawa Valencia ke tingkat yang luar biasa," kata Torres dalam sebuah wawancara dengan Guillem Balague seperti yang dilansir Goal pada Sabtu (01/8).

"Tetapi bagi saya, Cristiano adalah referensi yang bagus bukan hanya karena cara ia bermain sepak bola, tetapi juga karena cara ia membawa dirinya menjauh dari sepak bola."

"Ini layak dikagumi dan saya ingin mengikuti langkahnya."

"Mungkin posisi terbaik saya saat ini adalah sayap, tetapi dengan bertambahnya usia ketika saya menjadi sedikit lebih tua dan mungkin kehilangan sedikit kecepatan dan kekuatan maka mungkin saya akan bermain di posisi tengah sebelum pensiun karena saya pernah bermain di sana."

Baca juga: Gandeng Nike, Liverpool perkenalkan jersey baru mereka
Baca juga: Menengok kiprah para penari Samba di klub-klub juara Eropa


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020