Lima pasien positif baru itu terdeteksi di beberapa kelurahan yang ada di Kota Jayapura
Jayapura (ANTARA) - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Jayapura, Papua, Ni Nyoman Sri Antari menyatakan bahwa ada lima tambahan pasien positif COVID-19 di Ibu Kota provinsi itu sehingga jumlah totalnya naik menjadi sebanyak 1.788 orang.

"Pada Kamis (30/7) ada penambahan lima pasien positif COVID-19 baru. Lima pasien positif baru itu terdeteksi di beberapa kelurahan yang ada di Kota Jayapura," katanya kepada ANTARA di Jayapura, Jumat.

Ia merinci satu orang dari Kelurahan Mandala , Distrik Jayapura Utara, satu orang dari Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara.

Selanjutnya, satu orang dari Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan. Satu orang dari Kelurahan Vim, Distrik Abepura, dan satu orang dari Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura.

Dia menyebutkan pihaknya juga mencatat satu pasien meninggal dunia akibat terpapar COVID-19. Pasien meninggal ini dari Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara.

Ia mengatakan, Tim GTPP COVID-19 Kota Jayapura mencatat hingga kini pasien positif corona yang masih dirawat 1.126 orang.

Kemudian, pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan sebanyak 640 orang. Pasien yang meninggal akibat terpapar virus corona jenis baru itu berjumlah 22 orang.

Sedangkan kasus suspek 19 orang, pasien yang kontak erat 319 orang, dan kasus terkonfirmasi tanpa gejala 96 orang, demikian Ni Nyoman Sri Antari.

Baca juga: 2.760 orang positif COVID-19 di Papua, sebut Satgas

Baca juga: Ada lima tambahan, positif COVID-19 di Kota Jayapura naik 616 orang

Baca juga: GTPP: Dari 5.544 warga Kota Jayapura yang "rapid test", 927 reaktif

Baca juga: Ada 2.500 jiwa warga Kota Jayapura bermukim di zona merah COVID-19


 

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020