Jakarta (ANTARA) - Arthur Melo dan Barcelona tengah merundingkan keluarnya sang gelandang dari klub itu karena jarang sekali dimainkan sejak didatangkan dari Juventus, kata sumber-sumber kepada ESPN.

Hubungan antara Arthur dan Barca renggang belakangan pekan ini sampai memuncak kepada pernyataan dia sudah tak lagi ingin terlibat dalam kampanye Liga Champions klub itu yang akan melanjutkan berlaga melawan Napoli pada 8 Agustus.

Pemain-pemain Barca sudah menjalani tes COVID-19 pada Senin sebelum masuk lagi berlatih Selasa untuk persiapan leg kedua 16 besar Liga Champions (mereka seri 1-1 pada leg pertama di Italia).

Baca juga: Barcelona, Juventus resmi umumkan tukar tambah Arthur dengan Pjanic
Baca juga: Presiden Barcelona buka suara terkait rumor Neymar, Martinez dan Messi


Namun, Arthur tidak muncul dan sejumlah sumber menyatakan dia sudah tak ingin terlibat dalam persiapan itu dan memilih ingin segera mengakhiri keberadaannya di Camp Nou.

Arthur (23) tak tampil pada enam laga terakhir Barca setelah kesepakatan dengan Juventus yang bernilai 82 juta euro yang diumumkan 30 Juni.

Sebaliknya Barca menyatakan Arthur akan masuk pilihan sisa musim ini seperti Miralem Pjanic yang pindah ke Juventus dengan 60 juta euro.

Tetapi pemain asal Brazil sudah terlanjur frustrasi ini karena tidak dipasang sejak kontrak disepakati. Dia bahkan tak masuk daftar pemain cadangan saat laga terakhir melawan Alaves.

Pelatih Quique Setien menyatakan Arthur mengalami masalah pergelangan kaki sehingga tak masuk skuad namun tim tidak mengeluarkan pernyataan mengenai cedera pemain ini. Faktanya Setien lebih memilih memainkan Riqui Puig dari pada Arthur.

Baca juga: Terus dikaitkan dengan Barcelona, Lautaro Martinez buka suara
Baca juga: Barcelona konfirmasi cedera Clement Lenglet jelang laga Liga Champions

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020