Dukungan orang tua modal berharga Evan Dimas untuk jadi pemain andal

Dukungan orang tua modal berharga Evan Dimas untuk jadi pemain andal

Pemain Persija Jakarta Evan Dimas (kiri) dan Riko Simanjuntak berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020). Persija menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persija Jakarta Evan Dimas Darmono menyatakan bahwa dukungan kedua orang tuanya merupakan modal berharga sehingga ia dapat menjadi pemain andal.

"Yang pasti memberikan pengaruh besar untuk karier saya di sepak bola adalah kedua orang tua. Karena beliaulah yang selalu mendukung saya sehingga saya bisa menjadi seperti saat ini," kata Evan seperti dikutip dari laman resmi Persija yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Evan Dimas anggap berkarier di luar negeri sebagai pengembangan mental

Terlebih, berbeda dengan dukungan dari para penggemar yang mungkin mengalami pasang surut, dukungan dari orang tua tidak mengenal naik dan turun.

"Kedua orang tua saya selalu memberikan dukungan kepada saya dalam kondisi apapun, apalagi selama menjalani karier ada up and down-nya. Pesan orang tua yang paling saya ingat adalah kamu harus total menjalani karier di sepak bola, jangan tanggung-tanggung. Saya merasa lewat sepak bola, saya bisa mengangkat derajat keluarga saya," katanya.

Baca juga: Evan Dimas terus persiapkan fisik untuk tampil di Liga 1

Evan diketahui memang kerap melibatkan keluarganya, serta orang tuanya, untuk mendiskusikan keputusan-keputusannya terkait sepak bola.

Ibunda Evan, Ana Darmono, juga kerap mendampingi putranya tersebut saat melakukan latihan bersama Persija. Baik saat melakukan latihan outdoor maupun latihan indoor.

Sejak bergabung dengan Persija pada awal tahun ini, Evan telah mencatatkan dua penampilan dengan koleksi dua gol untuk Macan Kemayoran. Sayangnya ia masih belum dapat memberi kontribusi lebih kepada Persija akibat terhentinya Liga 1 karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Evan Dimas senang rayakan Lebaran bersama keluarga
Baca juga: Evan Dimas wujudkan mimpi bela klub besar setelah direkrut Persija
Baca juga: Persija Jakarta resmi datangkan Evan Dimas
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020