Andritany tidak pusingkan dirinya tak dipanggil masuk timnas

Andritany tidak pusingkan dirinya tak dipanggil masuk timnas

Foto ilustrasi: Kiper Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa (kiri) berusaha menghentikan pemain Timnas Thailand Supachok Sarachat pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wpa.

Jakarta (ANTARA) - Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhyasa tidak memusingkan fakta bahwa dirinya tidak dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional yang dilakukan pada 23 Juli sampai 8 Agustus.

Bagi sosok yang merangkap kapten di Persija itu, pergantian susunan pemain di tim nasional merupakan hal yang biasa.

"Menurut saya adalah hal wajar karena mungkin pelatih ingin melihat pemain lain. Saya sendiri sudah di timnas hingga Februari kemarin, mungkin ini saatnya pemain lain," kata sosok yang akrab disapa Bagol itu melalui laman resmi Persija yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil 29 pemain untuk TC timnas

Dalam pemanggilan mengikuti pemusatan latuhan yang dilakukan PSSI beberapa hari yang lalu, terdapat empat kiper yang akan bersaing untuk mengisi satu tempat di tim inti. Mereka adalah Nadeo Argawinata, Rivky Modokompit, Muhammad Riyandi, dan satu wajah baru yakni Miswar Saputra.

Pemain yang telah membela timnas sejak 2014 itu lebih memilih untuk menggunakan kesempatan ini untuk mengevaluasi diri.

"Saya selalu membuat diri termotivasi untuk membuktikan yang terbaik. Dengan tidak dipanggilnya saya di timnas kali ini, membuat saya harus membenahi apa kekurangan dan memperbaikinya," tambah Andritany.

Baca juga: Timnas Indonesia jalani tes usap COVID-19

PSSI melakukan pemusatan latihan untuk persiapan timnas dalam memainkan tiga pertandingan tersisa di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia.

Indonesia masih akan berhadapan dengan Thailand pada 8 Oktober, kemudian menjamu Uni Emirat Arab (UEA) pada 13 Oktober, dan bertandang ke Vietnam pada 12 November.

Baca juga: Ryuji Utomo tak ingin sia-siakan kepercayaan Shin Tae-yong
Baca juga: Pelatih Persebaya bangga empat pemain dipanggil Timnas Indonesia
Baca juga: Lima pemain Arema dipanggil Timnas
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020