Jakarta (ANTARA) - Kantor Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, tetap buka meskipun terdapat satu pegawai Pelayanan Satu Pintu Terpadu (PTSP) yang terdeteksi positif COVID-19.

Camat Kembangan Joko Mulyono mengatakan satu pegawai positif COVID-19 terdeteksi dari tes usap mandiri, setelah menjalani tes cepat di Kantor Wali Kota Jakarta Barat dengan hasil reaktif.

"Ketika di Kantor Wali Kota, pegawai itu sudah diuji usap dan hasilnya negatif. Akhirnya pihak PTSP inisiatif adakan uji usap ulang," ujar Joko di Jakarta, Kamis.

Selanjutnya, Kecamatan Kembangan mengadakan tes usal massal yang diadakan pada Rabu (15/7), diikuti 16 pegawai kantor. Hasilnya, satu pegawai PTSP terdeteksi positif pada Ahad (19/7).

Baca juga: ASN dan PJLP Cempaka Putih di Jakarta Pusat jalani tes usap massal
Baca juga: 80 pedagang UKM Jakarta Pusat jalani tes usap massal


Untuk saat ini, PTSP tengah mengajukan permohonan kepada pimpinan untuk membatasi pelayanan di PTSP Kembangan.

"Saat ini pihak PTSP masih bersurat. Tapi untuk keseluruhan kantor kecamatan dipastikan tetap buka dan berjalan normal," kata Joko.

Joko mengatakan penyemprotan disinfektan di Kantor Kecamatan Kembangan akan dilakukan berkala di luar jam pelayanan untuk memastikan tempat itu aman bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020