Ryuji Utomo tak ingin sia-siakan kepercayaan Shin Tae-yong

Ryuji Utomo tak ingin sia-siakan kepercayaan Shin Tae-yong

Pesepak bola Persija Jakarta Ryuji Utomo (tengah) dan Otavio Dutra salam siku dengan pesepak bola Bhayangkara FC Nady Bi Bola Guy-Herve dan Achmad Jufriyanto usai pertandingan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Salam siku dilakukan sebagai pengganti jabat tangan menyusul merebaknya wabah virus Corona atau COVID-19. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pemain bertahan Persija Jakarta Ryuji Utomo berjanji tak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan pelatih Shin Tae-yong kepadanya untuk ikut dalam agenda pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia senior.

"Saya selalu percaya kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil. Mungkin inilah salah satu buktinya dan saya berambisi membalas kepercayaan dengan memberikan kemampuan terbaik," ujar Ryuji seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Rabu.

Ryuji menjadi satu dari 29 nama yang mendapat panggilan dari PSSI untuk ikut dalam TC. Mereka akan diproyeksikan untuk menghadapi sisa laga kualifikasi Piala Dunia zona Asia pada Oktober-November.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil 29 pemain untuk TC timnas

Dipanggil ikut TC timnas senior memang menjadi kali pertamanya. Terakhir ia berseragam Merah-Putih yakni di timnas U-23 pada 2017 silam di ajang SEA Games Malaysia.

Ia mengaku senang bisa kembali dipanggil oleh timnas. Momentum ini akan dimanfaatkannya untuk memberikan yang terbaik selama pemusatan latihan agar menembus skuad inti Timnas Indonesia.

Baca juga: Ryuji Utomo beri tips jaga kebugaran selama latihan mandiri di rumah

"Alhamdulillah pastinya selalu senang dan semangat setiap diberi kesempatan untuk membela Garuda. Ini juga menandakan bahwa saya harus bekerja super keras sebagai bentuk syukur dan harus selalu berusaha memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia," ujarnya.

Selain Ryuji, pemain Persija lain yang juga mendapat panggilan yakni Evan Dimas dan Osvaldo Haay.

Menariknya tak ada nama Andritany Ardhyasa dalam TC kali ini. Padahal pemain berusia 28 tahun itu posisinya tak tergantikan bahkan menjadi kapten dalam beberapa laga kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Pun demikian dengan Rezaldi Hehanusa.

Baca juga: Gatot: Shin Te-yong tak perlu jalani karantina 14 hari saat masuk RI
Baca juga: Kemenpora siap bantu PSSI jika ada kendala datangkan Shin Tae-yong
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020