Direksi baru Sarinah diharapkan tuntaskan agenda besar transformasi

Direksi baru Sarinah diharapkan tuntaskan agenda besar transformasi

Gedung pusat perbelanjaan Sarinah di kawasan Thamrin, Jakarta. ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Fetty Kwartati sebagai Direktur Utama baru PT Sarinah (Persero) menggantikan Gusti Ngurah Putu Sudiarta Yasa dan berharap Dirut dan direksi baru Sarinah menuntaskan agenda besar transformasi Sarinah.

"Direksi yang baru diharapkan dapat menuntaskan agenda besar transformasi Sarinah, dan oleh karenanya mohon restu dan kerjasama seluruh pihak terutama para karyawan, pelanggan, mitra kerja dan berbagai pihak yang ingin tumbuh bersama sarinah menuju potensi bisnis yang maksimal danberkelanjutan," menurut PT Sarinah (Persero) dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Dewan komisaris selaku wakil para pemegang saham PT Sarinah (Pesero) mengucapkan terima kasih kepada beberapa anggota direksi lama yang sudah tidak bertugas lagi.

Menteri BUMN Erick Thohir pada hari ini, Selasa (21/7) melalui KEPUTUSAN MENTERI BADAN USAHA MILIK NEGARA Nomor: SK-247/MBU/07/2020 terkait dengan Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Sarinah (Pesero) menetapkan, antara lain Fetty Kwartati sebagai Direktur Utama merangkap Direktur Ritel, Lies Permana Lestari sebagai Direktur Pengembangan Bisnis, Albert Aulia Ilyas sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi, dan Rakesh Kumar Ashok Adwani sebagai Direktur Trading dan Property.

Transformasi bisnis dan brand Sarinah didasari pada khitah Sarinah sebagai Pusat Perbelanjaan modern dizamannya yang merupakan wujud keberpihakan kepada ekonomi kerakyatan menuju kemandirian atau yang dulu dikenal dengan berdikari.

Transformasi bisnis dan brand Sarinah tidak menghilangkan orientasi dan eksitensinya yang dicetuskan dan digemakan oleh Bung Karno tersebut, namun perlu dipersembahkan dengan semangat kekinian, memanfaatkan trend produk lokal yang semakin meningkat, dan yang penting adalah appealing atau memikat pelanggan, dan pengunjung masa kini dan mendatang.

Diharapkan Sarinah akan menjelma menjadi pusat perbelanjaan komunit s yang kekinian, khas Indonesia dan menjadi pusat UMKM unggul terutama pada sektor ekonomi kreatif nasional khususnya produk dan brand kulier, gaya hidup serta produk berbasis pada keaneka-ragaman seni, budaya Indonesia.

Dengan demikian susunan baru direksi PT Sarinah (Persero) sebagai berikut:

Direksi

Direktur Utama merangkap Direktur Ritel: Fetty Kwartati

Direktur Pengembangan Bisnis: Lies Permana Lestari

Direktur Keuangan dan Administrasi: Albert Aulia Ilyas

Direktur Trading dan Property: Rakesh Kumar Ashok Adwani
Pewarta : Aji Cakti
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020