Jakarta (ANTARA) - Kiper Bali United Nadeo Argawinata mendapat panggilan dari tim nasional Indonesia senior untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) untuk menghadapi pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G Zona Asia.

Pemanggilan itu tertuang dalam surat pemanggilan PSSI yang diterima manajemen Bali United seperti yang dilansir laman resmi tim yang dipantau dari Jakarta, Selasa. Selain Nadeo, striker naturalisasi Ilija Spasojevic dan gelandang I Kadek Agung Widnyana Putra juga dipanggil Shin Tae-yong.

"Bersama ini kami sampaikan bahwa Tim Nasional Senior Putra Indonesia akan mengikuti pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Putaran 2 pada tanggal 8 Oktober, 13 Oktober, dan 12 November 2020. Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional Senior Putra Indonesia sebagai persiapan turnamen di atas. Maka dengan ini PSSI memanggil: Sdr. Nadeo Arga Winata, Sdr. I Kadek Agung Widnyana Putra dan Sdr. Ilija Spasojevic," bunyi surat resmi PSSI.

Baca juga: Persija Jakarta sumbang tiga pemain ke timnas senior
Baca juga: Shin Tae-yong bersurat ke PSSI pastikan segera kembali ke Indonesia


Penampilan mantan pemain Borneo FC itu memang cukup menjanjikan apalagi saat membela timnas U-23 di ajang SEA Games 2019. Ia kawan-kawan membawa medali perak setelah dikalahkan Vietnam di partai puncak.

Nadeo berpeluang mengisi pos kiper Persija Jakarta Andritany yang secara mengejutkan tidak masuk dalam daftar tiga pemain Macan Kemayoran yang mendapat panggilan.

Tidak dipanggilnya Andritany memang mengagetkan, apalagi pemain berusia 28 itu selalu menjadi andalan timnas Indonesia. Bahkan Andritany kerap dipercaya sebagai kapten dalam beberapa laga pada ajang kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia senior putra ini sendiri akan dilakukan di Jakarta mulai Kamis (23/7) sampai Sabtu (8/8) mendatang.

Pemain yang mendapat panggilan dari PSSI ini diharapkan sudah hadir di Jakarta pada Kamis (23/7) untuk menjalani pemusatan latihan dengan protokol kesehatan yang telah dirancang tim medis PSSI.

Baca juga: Kemenpora siap bantu PSSI jika ada kendala datangkan Shin Tae-yong
Baca juga: PSSI: Shin Tae-yong bisa ke Indonesia karena kerjakan proyek strategis


 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020