Persija Jakarta sumbang tiga pemain ke timnas senior

Persija Jakarta sumbang tiga pemain ke timnas senior

Dokumentasi - Ryuji Utomo melakukan selebrasi usai membuat gol ke gawang PS Tira pada laga leg 2 babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019). ANTARA/Suwandy/hp.

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta menyumbang tiga pemain terbaiknya ke timnas senior yang akan menjalani pemusatan latihan nasional sebelum berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Berdasarkan keterangan resmi dari manajemen Persija di Jakarta, Selasa,Tiga pemain Macan Kemayoran yang dipanggil timnas adalah Ryuji Utomo, Evan Dimas dan Osvaldo Haay. Mereka akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta, 23 Juli-8 Agustus.

Dipanggilnya tiga pemain andalan tim asal ibukota membuat manajemen Persija bangga, seperti yang dikatakan Direktur Olahraga Ferry Paulus. Pihaknya meminta Evan Dimas dan kawan-kawan mampu memberikan yang terbaik bagi timnas.

Baca juga: PSSI: Shin Tae-yong bisa ke Indonesia karena kerjakan proyek strategis

Baca juga: Shin Tae-yong bersurat ke PSSI pastikan segera kembali ke Indonesia


"Tentu sebuah kebanggaan bagi Persija dapat terus bersumbangsih kepada Indonesia. Kami berharap para pemain memberikan seluruh kemampuannya saat latihan,” kata Ferry.

Dari ketiga nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, ada satu nama yang cukup menyita perhatian yaitu sang benteng tangguh, Ryuji Utomo. Terakhir bek berbadan kekar ini memperkuat timnas pada ajang SEA Games 2017.

"Ryuji Utomo sudah layak memperkuat timnas. Ia tampil semakin matang dan konsisten. Musim lalu ia sempat menjadi gelandang bertahan. Opsi yang bagus untuk Timnas Indonesia,” kata Ferry yang juga mantan CEO Persija Jakarta itu.

Jika tim asal ibukota menyumbang tiga pemain untuk timnas senior,  Arema FC mengirimkan lebih banyak yaitu lima pemain terbaiknya.

Kelima pemain Tim kebanggaan masyarakat Malang Raya yang dipanggil menjalani pemusatan latihan adalah Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmad Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo.
 
Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020