Riko Simanjuntak yakin Bantul bawa tuah bagi Persija di Liga 1 2020

Riko Simanjuntak yakin Bantul bawa tuah bagi Persija di Liga 1 2020

Pesepak bola Persija Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Kalteng Putra Dendi Agustan (kiri) pada laga Liga 1 di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019). Persija menang atas Kalteng Putra dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/pras.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak yakin kandang barunya di Stadion Sultan Agung Bantul bakal membawa tuah bagi timnya dalam mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

“Selama kami bermain di Bantul banyak hasil positif yang diraih. Saya yakin semangat juang dari teman-teman berbuah manis meski harus jauh dari Jakarta,” kata Riko, seperti dilansir laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Senin.

Keyakinan itu muncul lantaran Persija kerap mencatatkan hasil positif saat bertanding di markas klub Persiba Bantul itu.

Baca juga: Persija Jakarta berkandang di Bantul selama lanjutan Liga 1 2020

Pada gelaran Liga 1 2018, Persija menggunakan stadion yang sempat jadi homebase PS Tira saat itu. Sultan Agung pada musim itu menjjadi salah satu faktor Persija bisa menjadi juara.

Menurut laman resmi Liga Indonesia, Marko Simic dan kawan-kawan berhasil melesakkan 13 gol dalam tujuh pertandingan di sana, baik sebagai tuan rumah maupun tamu. Jumlah tersebut bahkan lebih banyak dibandingkan yang dicetak Macan Kemayoran di SUGBK, yakni 10 gol dari delapan pertandingan.

Tak hanya itu, Persija pernah meraih kemenangan besar di stadion tersebut. Persija menang 4-1 atas PSIS, dan melibas habis PS Tira lima gol tanpa balas. Pada pertandingan musim 2018, Persija total sukses mencatatkan empat kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kekalahan.

Baca juga: Riko Simanjuntak lebih suka membuat "assist" daripada mencetak gol

Dengan begitu, Riko pun mengaku tak masalah jika harus bermain di luar Jakarta dan jauh dari Jakmania. Menurutnya, warga Bantul juga selalu menyambut mereka dengan hangat setiap berlaga di Sultan Agung.

“Warga di Bantul sangat menerima kami. Beberapa kali saya dan pemain lainnya selalu mendapat sambutan hangat. Selain itu Jakmania di sana juga banyak sehingga kami tidak akan sendiri meski akhirnya laga akan digelar tanpa penonton,” tutur pemain bernomor punggung 25 itu.

Baca juga: Makna nomor punggung 25 bagi Riko Simanjuntak
Baca juga: Bantu hadapi COVID-19, Persija lelang pakaian-sepatu Riko Simanjuntak

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020