Depok perpanjang PSBB Proporsional hingga 1 Agustus 2020

Depok perpanjang PSBB Proporsional hingga 1 Agustus 2020

Balaikota Depok (ANTARA/Feru Lantara)

Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di kota tersebut hingga 1 Agustus 2020.

"Kebijakan ini mengacu pada Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 433/Kep.398-Hukham/2020 Tanggal 18 Juli 2020 tentang Perpanjangan Kedua Pemberlakuan PSBB secara Proporsional di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi (Wilayah Bodebek)," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Depok, Ahad.

Ia mengatakan, aturan perpanjangan masa PSBB Proporsional ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19. Terutama di wilayah yang berdampingan dengan Provinsi DKI Jakarta.

"PSBB Proporsional di wilayah Bodebek diperpanjang sampai dengan tanggal 1 Agustus 2020. Kota Depok mengikuti pengaturan perpanjangan ini sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat dimaksud, dengan level kewaspadaan untuk Kota Depok berada pada level 3. Sebagaimana wilayah Bodebek lainnya," katanya.

Baca juga: PSBB Proporsional Bogor Depok Bekasi diperpanjang hingga 1 Agustus

Baca juga: Pembukaan pusat perbelanjaan di Depok tunggu hasil PSBB proporsional


Untuk itu, Mohammad Idris mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Imbauan tersebut dimaksudkan guna menekan penularan virus Corona.

"Masyarakat harus tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Semua itu dilakukan demi menjaga diri agar tidak tertular COVID-19, dan sebagai upaya memutus mata rantai virus Corona di wilayah Kota Depok," ujarnya.*

Baca juga: Labkesda Depok kantongi izin jadi laboratorium pemeriksa PCR COVID-19

Baca juga: Pemkot Depok usul ada pengaturan jam kerja pegawai
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020