terutama dalam membangun sarana-sarana pendidikan
Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya meraih tiga penghargaan dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) atas pemberdayaan masyarakat di sekitar lingkungan yang menjadi konsesi lahan infrastruktur.

Tiga penghargaan yang diberikan pada acara Teropong CSR Award (TCA) 2020 adalah Peduli Masyarakat, Peduli Bisnis Berkelanjutan, dan Peduli UMKM.

Manajer CSR/PKBL dan Protokoler Hutama Karya Agus Kosasih dalam pernyataan menanggapi penghargaan tersebut di Jakarta, Kamis, mengatakan kepedulian perseroan sudah menjadi aktivitas rutin bagi Hutama Karya.

Menurut Kosasih, perwujudan kepedulian terhadap masyarakat itu biasa diberikan dalam bentuk pembangunan sarana pendidikan serta perbaikan sejumlah tempat ibadah.

"Kita banyak lakukan itu dalam hal pendidikan, terutama dalam membangun sarana-sarana pendidikan. Selain itu di bidang agama kita juga melakukan perbaikan masjid, gereja," ujarnya.

Ia memastikan pemberian penghargaan ini bisa memicu perusahaan untuk berbuat yang lebih baik bagi masyarakat ke depannya.

Ketua Juri TCA 2020 Bambang Soesatyo mengatakan penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus meningkatkan brand mereka melalui sejumlah program CSR.

Program CSR, kata Bamsoet, sangat berperan besar dalam meningkatkan mutu dan mengembangkan ekonomi masyarakat terutama dalam masa sulit di musim pandemi seperti sekarang.

"Dalam pandemi ini rasa sosial kita terus ditingkatkan, berusaha untuk membantu masyarakat dan semangat partisipasi," kata Bamsoet.

Dalam acara puncak penghargaan ini, sebanyak 13 perusahaan BUMN dan swasta mendapatkan penilaian yang baik karena mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Perusahaan itu antara lain:

1. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk
2. PT Pertamina (Persero)
3. PT Hutama Karya (Persero)
4. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)
5. PT Indofood Sukses Makmur Tbk
6. PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance Tbk
7. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
8. PT Food Station Tjipinang Jaya
9. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
10. PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) Tbk
11. Perumda Pasar Jaya
12. PT Smartfren Telecom Tbk
13. PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Tbk

Baca juga: Hutama Karya: PMN Rp3,5 triliun untuk dua ruas tol Trans Sumatera
Baca juga: Operasi Tol Trans Sumatera ditargetkan capai 500 km pada akhir 2020
Baca juga: Di RDP DPR, Dirut Hutama Karya curhat utang pemerintah belum cair

Pewarta: Satyagraha
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020