Pada masa pandemik saat ini tak hanya materi yang dibutuhkan masyarakat, tetapi kenyamanan....
Jakarta (ANTARA) - Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, berkunjung dan memberikan bantuan kepada para perajin yang bekerja di Sanggar Pahat Batu Linang Sayang Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana itu dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Senin, menjelaskan bahwa kunjungan dan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19.

"Pada masa pandemik saat ini tak hanya materi yang dibutuhkan masyarakat, tetapi kenyamanan yang diberikan saat bersama mereka pun akan memberikan dampak yang baik," kata Hetty Andika Perkasa.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok.

Baca juga: Kasad beri santunan keluarga korban kecelakaan Mil Mi-17V5 di Papua

Baca juga: Kasad jenguk korban kecelakaan heli di Semarang

Baca juga: Instruksi Kasad, TNI AD gelar donor darah bantu pasok stok di RSPAD


"Jaga kesehatan, jaga jarak, dan salam buat keluarganya," kata Hetty Andika Perkasa.

Pemilik Sanggar Pahat Batu Linang Sayang Lilik Sulistiyono mengatakan bahwa pada masa pendemik COVID-19produksinya sangat berkurang namun tetap mempertahankan para pekerjanya.

Lilik tetap bekerja bersama 30 karyawannya memproduksi batu pahatan mulai dari ukuran kecil hingga besar dengan berbagai jenis bentuk.

Bahan baku yang dirasa tidak bernilai harganya, yakni sebuah batu mereka ubah menjadi karya seni indah dan bernilai jual tinggi di Iahan seluas kurang lebih 5.000 meter.

Hasil karya seni batu tersebut juga sudah diekspor ke beberapa negara di Asia, Eropa, hingga Afrika.

Perajin Trisno mengatakan bahwa kerja mereka dalam menghasilkan karya pahat batu cukup terkendala karena dampak COVID-19.

"Dampak COVID-19 ini, ya, sangat prihatin, biasanya saya bekerja 6 hari seminggu, sekarang hanya 4 hari," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020