Setidaknya menang di tiga pilkada atau menang keempat-empatnya
Jakarta (ANTARA) - Partai Golkar membidik kemenangan pada empat daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Desember 2020, seiring baru terpilihnya Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Babel.

"Dari empat pilkada, ya, setidaknya menang di tiga pilkada atau menang keempat-empatnya,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin, dalam pernyataan tertulis, di Jakarta, Senin, dalam sambutannya pada acara Musyawarah Daerah V DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Babel, Senin.

Dalam musda tersebut, Bambang Patijaya terpilih jadi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Babel.

"Terpilihnya Pak Bambang Patijaya diharapkan bisa memenuhi target kemenangan 60 persen dalam pilkada," katanya lagi.

Untuk itu, lanjut Azis, Ketua DPD Golkar Provinsi Kepulauan Babel dalam waktu dekat harus sudah menyusun kepengurusan.

"Tugas jangka pendek adalah menyusun pengurus, mempersiapkan musda-musda kabupaten dan kota, serta mempersiapkan pemenangan pilkada," ujarnya.

Azis juga berharap Bambang Patijaya bisa meningkatkan perolehan suara dan kursi DPRD di Provinsi Kepulauan Babel.

"Pokoknya pada Pileg 2024 nanti kursi di Kepulauan Bangka Belitung bisa bertambah. Tentu itu semua bisa diraih dengan menjaga kekompakan dan soliditas," katanya pula.
Baca juga: Babel fokuskan sosialisasi pilkada di empat kabupaten


Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kepulauan Babel terpilih Bambang Patijaya mengaku bersyukur Musda V bisa berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan sejuk. Sebelumnya, Musda V ini sempat tertunda tiga bulan. Selanjutnya mari kita solidkan dan rapatkan barisan untuk membesarkan Partai Golkar di Babel," kata dia pula.

Terkait target kemenangan pilkada di Babel, Bambang menyatakan siap menjalankan instruksi DPP Partai Golkar yakni menang 60 persen.

"Tentu kami terus lakukan konsolidasi, saya berharap keempat-empatnya bisa dimenangkan Golkar Babel," katanya pula.

Bambang juga meminta kepada seluruh kader Golkar Babel untuk melupakan perbedaan dan bersama-sama membesarkan Partai Golkar Babel.

"Sebentar lagi kita hadapi empat pilkada di Babel. Maka lupakan perselisihan dan mari kita bangun konsolidasi internal untuk memenangkannya secara bersama-sama," ujarnya lagi.

Pilkada di wilayah Kepulauan Babel pada tahun ini akan digelar di empat kabupaten, yaitu Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Belitung Timur.
Baca juga: Gubernur Babel minta KPU gelar tahapan Pilkada 2020 berbasis TIK

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020