Presiden tekankan pentingnya pengendalian lalu lintas di perbatasan

Presiden tekankan pentingnya pengendalian lalu lintas di perbatasan

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) memimpin rapat kabinet terbatas mengenai percepatan penanganan dampak pandemi COVID-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/Pool/wsj/pri.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya pengendalian lalu lintas warga di perbatasan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 antar-wilayah saat menyampaikan arahan dalam rapat mengenai percepatan penanganan dampak pandemi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

"Pengendalian wilayah perbatasan perjalanan serta transportasi lintas wilayah betul-betul harus jadi perhatian lagi karena imported cases (kasus impor) dari luar negeri juga kita lihat meningkat," katanya.

Presiden telah meninjau langsung penanganan COVID-19 di sejumlah daerah. Dalam rapat terbatas Senin, dia meminta jajaran pemerintah menyampaikan apa yang perlu dilakukan ke depan dalam menanggulangi COVID-19 dan dampaknya.

Dia juga mengemukakan bahwa sosialisasi harus terus dijalankan untuk meningkatkan kesadaran warga menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan COVID-19 serta menggalang partisipasi publik dalam upaya penanggulangan penyakit tersebut.

Baca juga:
Presiden sebut penambahan kasus COVID-19 sudah "lampu merah"
Presiden ke Kalteng tinjau Food Estate dan Posko Penanganan COVID-19


 
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020