Kasus positif COVID-19 di Purwakarta bertambah empat orang

Kasus positif COVID-19 di Purwakarta bertambah empat orang

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Purwakarta. ANTARA/HO

Purwakarta (ANTARA) - Gugus Tugas Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat menyatakan terjadi penambahan empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga jumlahnya menjadi enam orang.

"Sebelumnya ada dua orang terkonfirmasi positif yang menjalani isolasi. Hari ini ada penambahan empat orang. Jadi sekarang ada enam orang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Deni Darmawan di Purwakarta, Jumat.

Baca juga: Total pasien sembuh COVID-19 jadi 31.585 dari 68.079 kasus positif

Ia mengatakan jumlah total orang terkonfirmasi positif sebanyak 37 orang. Terdiri atas 30 orang yang dinyatakan telah sembuh, satu orang meninggal dunia, dan enam orang yang masih diobservasi.

Untuk jumlah warga yang berstatus pasien dalam pengawasan ada delapan orang serta sepuluh orang berstatus orang dalam pemantauan.

Baca juga: Tambah dua, pasien sembuh COVID-19 di Aceh 42 orang

Deni meminta masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pencegahan penyebaran COVID-19 dan menjalankan protokol kesehatan setiap menjalankan aktivitas.

Hal tersebut disampaikan karena untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 itu perlu peran semua pihak.

Baca juga: Pasien sembuh tambah 241 dan kasus positif naik 199, Selasa

"Penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas harus terus dilakukan. Jangan lupa pakai masker dan tetap menjaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat," kata dia.

Menurut dia, meski saat ini sudah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal, masyarakat harus tetap waspada, karena virus corona mungkin masih ada di sekitar masyarakat. 

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020